‘Sebelum Dibangun Gorong-Gorong dari Kayu Itu Sering Kebawa Aliran Air,’ Ini Ungkapan Haru Petani Atas Program Satgas TMMD  

19
‘Sebelum Dibangun Gorong-Gorong dari Kayu Itu Sering Kebawa Aliran Air,’ Ini Ungkapan Haru Petani Atas Program Satgas TMMD  

LABUHAN MARINGGAI Gorong-gorong yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 0429/Lamtim yakni gorong-gorong ukuran 5×0,5×0,5 sebagai jalan penghubung di pematang sawah, terletak di Dusun III, RT 14 Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai Kab Lampung timur.

“Gorong-gorong ini sebelum di bangun hanya terbuat dari kayu,” ucap Nyono (70) yang merupakan salah seorang petani sekaligus warga dan bertugas sebagai RT warga Desa Sukorahayu.

Tambah Nyono, menuturkan “Gorong gorong ini adalah salah satu jalan warga Desa Sukorahayu untuk menuju ke sawah, tidak hanya itu parit tempat gorong ini berguna untuk aliran air jadi dulu sebelum dibangun ketika hujan deras biasanya jembatan yang terbuat dari kayu ikut hanyut terbawa air,” jelasnya, Jum’at (5/3/2021).

“Saya selaku ketua RT mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membangun gorong-gorong ini,” imbuhnya.

“Dulu kami bersama masyarakat sempat ingin secara swadaya membangun namun selalu gagal terbentur oleh dana, meskipun tidak terlalu banyak tapi bagi kami yang pekerjaannya hanya sebagai petani dan nelayan lebih baik untuk mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari dulu daripada untuk membangun gorong-gorong.”

“Oleh karena itu dengan di bangunnya gorong-gorong ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena tidak perlu susah mengumpulkan uang, terima kasih Bapak TNI,” tutup Nyono.

Sementara Serma Mujiyono selaku anggota Satgas TMMD menyampaikan. “Saat ini pembangunan gorong-gorong sudah sampai tahap pemansangan pondasi, mudah-mudahan setelah gorong-gorong jadi petani khususnya warga Dusun 3 Sukorahayu akan lebih baik taraf perekonomiannya karena akses jalan sudah bagus,” ucapnya pada awak media.

Laporan : Ahmad III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here