Sebanyak Personel TNI-Polri Amankan Rapat Pleno KPUD Banyuasin

0
132

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Rapat Pleno Rekapitulasi, penetapan, dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 digelar di Aula Kantor KPUD Banyuasin, Rabu (04/07).

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa rapat pleno yang digelar oleh KPU ini dikawal ketat oleh aparat gabungan TNI – Polri dari Polres Banyuasin. Setidaknya ratusan personil dengan pakaian lengkap dengan senjata laras panjang mondar-mandir di sekitar ruang KPUD Banyuasin.

Tak hanya ruang KPUD, jelasnya, pengamanan ini juga dilakukan di luar, seperti di persimpangan, pintu gerbang dan beberapa sudut Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin.
“Ini gabungan dengan TNI-Polri, jumlahnya sekitar 500 personel,” kata Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi, Rabu (04/07).

Sebelum giat pengamanan dilaksanakan, diawali Apel Konsolidasi Personil pengamanan yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.IK, MH didampingi Kabag Ops Kompol MP Nasution SH MH.

Apel tersebut lanjut Ery, diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek Pangkalan Balai, para perwira Polres Banyuasin serta seluruh Personil Gabungan Polres Banyuasin, Polsek jajaran serta BKO Brimobda Sumsel.
Pengamanan dilakukan secara ketat dengan secara tertutup maupun terbuka di Kantor KPUD Banyuasin.

“Hal ini sebagai wujud kesiapsiagaan personil dalam menghadapi serta mengantisipasi adanya aksi teror maupun gangguan kamtibmas pada saat kegiatan rekapitulasi rapat pleno terbuka di Kantor KPUD Banyuasin,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali