Sebanyak 95 Anggota PPK Banyuasin Dilantik

0
149
Foto ilustrasi pelantikan anggota PPK Banyuasin. (foto: net)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Sebanyak 95 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin 2018, dilantik di Aula Hotel Raden, Jalan Alang Alang Lebar Km 11, Jumat (03/11/2017).

Dalam pelantikan tersebut, hadir Bupati Banyuasin, yang diwakili oleh Indra Hadi Kepala Kesbangpol Banyuasin, Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan, H Halinda SE MM, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin, Lakamis SH MH,  serta undangan instansi terkait lainnya.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan melalui H Haslinda SE MM mengatakan jika Panitia Pemilihan Kecamatan ini diawasi langsung oleh Panwaslu untuk kewenangan menindak bagi anggota KPU atau juga PPK yang melanggar.

” Ya nanti juga rekomendasinya ke KPU jika ada yang melanggar. Jadi saya harapkan mereka dapat bekerja sengan sebaik-baiknya, apalagi masalah keuangannya jika anggota KPU langgar dan laporan tidak sesuai bisa terkena pidana,” tegasnya.

Oleh karena itu, untuk antisipasi adanya pelanggaran dan jangan sampai terjadi kesalahan-kesalahan, pihak KPU melaksanakan pelatihan dan bimbingan terlebih dahulu kepada anggota maupun PPKnya.

“Sejauh ini tidak ada yang melanggar dan jangan sampai ada, jadi kita gelar Bimtek di kabupaten serta provinsi juga,” jelasnya.

Sementara itu, Dahri Ketua KPUD Kabupaten Banyuasin, berharap untuk Panitia Pemilihan Kecamatan yang telah dilantik untuk tidak memihak kemanapun baik dalam pemilihan bupati nantinya serta pemilihan Gubernur juga.

“Indenpensi dan integritas harus dijaga. Apabila melanggar kami akan keluarkan surat pemberhentian,” tegasnya.

Laporan           : Al Dafid

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article