Sebanyak 9 Motor dan 2 Mobil Terjaring Razia

0
252

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Razia stasioner dan patroli mobile oleh petugas jajaran Polres Prabumulih secara serentak hingga kini terus dilakukan. Beberapa wilayah yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas yang berada di Kota Prabumulih menjadi titik fokus pengawasan anggota polisi.

Upaya preventif atau pencegahan ini seperti dilakukan Tim Bhayangkara Tantura serta anggota gabungan satuan Polres dan empat Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Prabumulih yang dibentuk menjadi sebanyak lima tim dalam kegiatan razia patoli mobile menyisiri sejumlah lokasi wilayah yang ada di kota nanas, Sabtu (26/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIk MH mengatakan, seluruh anggota Opsnal yang terlibat dalam kegiatan tim Standby On Call (SOC) Polres Prabumulih tersebut mulai melaksanakan razia di Kawasan Jalan Sudirman depan Bank Sumsel Babel, lokasi di Taman Kota Prabu Jaya yang masuk di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur hingga ke Kecamatan Prabumulih Utara.

“Razia seperti biasanya menyasar ke sejumlah lokasi jalan terhadap para pengendara kendaraan bermotor, anak-anak nongkrong di jalanan maupun dalam mengantisipasi kejahatan maupun gangguan Kamtibmas di lingkungan wilayah yang ada di kota ini,” ungkap Kompol Andi Supriadi, Minggu (27/8).

Razia yang dilakukan oleh yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Prabumulih, Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIk MH itupun, kata Andi tidak hanya merazia kelengkapan surat kendaraan yang melintas di jalan raya saja. Namun dalam hal antisipasi kejahatan dan kriminal di kota nanas ini petugas pun mendatangi tempat-tempat hiburan malam dan lokasi bermain bilyar untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

“Dan hasil dari razia ini, kita tidak menemukan aksi kejahatan maupun kriminalitas hanya saja kita masih mendapati dari kelengkapan di kendaraan bermotor sebanyak 9 motor dan dua STNK mobil kita tilang,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Ops, kegiatan razia yang serupa ini ke depan akan tetap dilakukan dan di harap dapat terus ditingkat oleh pihaknya dalam menjamin warga masyarakat dengan kondisi aman dan nyaman di Kota Prabumulih.

“Sejumlah lokasi tempat keramaian akan kita razia guna guna menekan tindak kriminalistas maupun mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba di wilayah kota ini sambangi. Selain pemeriksaan terhadap warga yang ditemukan saat kumpul-kumpul di jalanan, petugas juga memberikan imbauan ke mereka,” terang Andi.

Masih disampaikan dia, selain dari memberikan imbauan kepada warga masyarakat terutama para pemuda yang masih ditemukan nongkrong di jalanan tersebut, agar tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan mengganggu kamtibmas dengan mengingatkan kepada para pemuda itu untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

“Kita juga berharap masyarakat khususnya di Kota Prabumulih ini agar terus aktif dalam membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas, dimulai dari menjaga kamtibmas di sekitar tempat mereka terlebih dahulu serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui sesuatu hal yang dapat menggangu keeamanan dan ketertiban di wilayah kota ini,” tandasnya.
Laporan : Fadli
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre