Sebanyak 86 Linmas Ikuti Pelatihan

54

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Untuk menghadapi pelaksanaan Pilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel pada tanggal 27 Juli mendatang, Polsek Muara Lakitan melaksanakan pelatihan kepada sebanyak 86 orang Linmas se-Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Rabu (9/5/2018).

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro SIK MM melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP Nasharudin SH mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti pelatihan Linmas se-Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, mengingat akan menghadapi pilgub.
“Dalam kegiatan pelatihan tersebut dilakukan pemberian materi bela diri Polri, tata cara mengunci/menangkap pelaku kejahatan, materi Intel, penjelasan tugas Linmas, tata cara pengisian buku mutasi serta menjelaskan tentang dampak buruk dari berita hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA,” ujarnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan pelatihan Linmas Ini dapat bertujuan untuk memupuk kembali kemitraan antara Polisi dan masyarakat/Linmas dalam menciptakan keamanan dan turut memelihara keamanan di wilayah masing-masing,” tambah AKP Nasharudin, SH.
Acara pelatihan Linmas ini ditutup Camat Muara Lakitan, Freewan Novia, STP Mec Dev.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here