Ogan Ilir

Sebanyak 723 PPS Ogan Ilir Dilantik

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Sebanyak 723 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Ogan Ilir telah resmi dilantik pada hari Jumat (10/11 2017). Pelantikan anggota PPS ini dilaksanakan oleh komisioner KPU Kabupaten Ogan Ilir yang dibagi sesuai dengan masing-masing kecamatan yang telah disepakati.

Untuk Calon anggota PPS di 16 Kecamatan  241 Desa dan Kelurahan dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Annanhir, S.Ag MSi pukul 14.00 WIB. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Caram Seguguk Tanjung Senai.

Dalam sambutannya, Annanhir berpesan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik, supaya dalam penyelenggaraan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018 gelombang ke tiga dalam pilkada serentak se-Indonesia, agar bekerja sesuai dengan aturan, dan terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya. Memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, harus bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang pada akhirnya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu.

Annanhir juga berharap agar penyelenggaraan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018 dapat berjalan jujur, adil, aman, dan damai serta tentu saja lebih berkualitas dibandingkan dengan pemilihan umum yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pelantikan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Ogan Ilir sesuai dengan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel Tahun 2018. Tertuang dalam PKPU No 13 Tahun 2017 keputusan KPU Provinsi Sumatera Selatan No 3.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button