Sebanyak 68 Pegawai Lapas Tes Urine

0
177

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pihak Lapas Kelas IIA Lubuklinggau berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau Selasa (28/11) melaksanakan tes urine di Lapas. Tes urine itu dilakukan terhadap 68 pegawai Lapas.

“Ada 68, sakit satu orang,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Imam Purwanto, Rabu, (29/11).

Menurutnya, satu orang pegawai Lapas yang sakit tersebut tetap akan mengikuti tes urine. Pihaknya menunggu perintah dari BNN jika diperlukan pelaksanaan tes urine terhadap satu pegawai tersebut di Lapas atau di Kantor BNN.

“Sakit tetap dites urine. Kalau ada perintah dari BNN dites,” ungkapnya.

Sedangkan untuk hasil dari pelaksanaan tes urine, dirinya mengaku jika ada pegawainya yang positif, maka sesuai dengan perintah Kepala BNN akan diakukan pembinaan asesmen.

“Jadi tujuan pelaksanaan tes urine ini untuk meminimalisir masuknya narkoba ke dalam lapas. Dan menghilangkan stigma katanya lapas sebagai sarang narkoba, itu salah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Lubuklinggau Edy Nugroho mengatakan, mereka diundang dengan pihak Lapas untuk melaksanakan giat Tes Urine seluruh pegawai Lapas dan sampling tahanan.

“Lapas ingin mewujudkan di lingkungan lapas yang bersih dari Narkoba. Jadi Kalapas ingin menata seluruh pegawai untuk bersih dari Narkoba,” bebernya.

Seluruh pegawai akan dites urine secara bergantian dan sampling tahanan serta melakukan asisment terhadap semua pegawai dan beberapa tahanan,” pungkasnya.

Laporan             : Donna Apriliansyah

Editor/Posting    : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article