Uncategorized

Sebanyak 66 Calon Taruna Akmil Ikuti Uji Mental Ideologi

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sebanyak 66 calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) TA. 2018 yang mendaftar melalui Panitia Daerah (Panda) Kodam II/Swj, Kamis (28/6/2018) pukul 13.00 WIB, melaksanakan Pemeriksaan dan Pengujian Mental Ideologi (MI) bertempat di Markas Ajendam II/Swj, Sekojo-Palembang. Kegiatan Pemeriksaan dan Pengujian terhadap para Catar Akmil ini diawasi langsung oleh Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ardianto, S.I.P., dan Ketua Tim Seleksi dari Mabesad, Kolonel Kav Taufik B. S.

Sebelumnya, para peserta Catar Akmil yang berasal dari wilayah Sumbagsel, baik dari Palembang, Lampung, Jambi, dan Bengkulu ini melaksanakan kegiatan Penimbangan Badan dan Tinggi Badan.
Tahapan pemeriksaan dan pengujian terhadap Catar Akmil merupakan rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil TA. 2018 di Kodam II/Swj.

Setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti, serta objektif dan transparan, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan mental ideologi, para Catar yang nantinya dinyatakan lulus dan terpilih, selanjutnya akan pengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat Pusat.

“Seluruh proses penerimaan calon prajurit TNI AD, termasuk Catar Akmil ini dilaksanakan secara transparan, jujur, objektif dan akuntabel, sesuai norma dan ketentuan yang telah ditetapkan, tidak ada KKN maupun kecurangan sedikit pun,” tandas Kapendam II/Swj.

Laporan : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button