Sebanyak 507 Mahasiswa Jadi Wisudawan Perdana IAIN Curup

83

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menggelar wisuda program sarjana dan pascasarjana, yang bertempat di halaman gedung perpustakaan IAIN Curup, pada Kamis (27/06/2019) pagi.

Pada sidang senat terbuka wisuda IAIN Curup kamis pagi, dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd, Ketua Senat Prof. Dr. Budi Kisworo, M. Ag bersama segenap Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, serta para Dekan Fakultas IAIN Curup.

Ini merupakan, wisuda perdana sejak peralihan status dari STAIN Curup menjadi IAIN Curup. Total, ada sebanyak 507 mahasiswa yang diwisuda. 485 orang diantaranya untuk program sarjana, kemudian 22 orang di antaranya untuk program pascasarjana.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Curup Rahmad Hidayat mengungkapkan, untuk pencapaian yang sudah diraih saat ini, IAIN Curup telah mendapat predikat B. Tak hanya itu saja, Perpustakaan IAIN Curup mendapat akreditasi A.

“Ini merupakan suatu kebanggaan atas hasil dari pencapaian kita bersama. Tentunya, kami akan terus berusaha menjadi lembaga terbaik bagi putra dan putri bapak/ibu sekalian dalam menimba ilmu. Terakhir, saya ucapkan selamat bagi para wisudawan dan wisudawati,” ungkap Rahmad dalam sambutannya, Kamis (27/06/2019).

Selain jajaran petinggi IAIN Curup, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong diwakili oleh Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Pranoto Majid. Ia menyampaikan, bahwasannya ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan dalam pendidikan. Masih banyak hal dan potensi diri yang dapat digali, ciptakan inovasi atau mungkin dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Setiap alumni IAIN Curup pastinya telah terpenuhi seluruh kompetensi dan persyaratannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya kira, terkait persyaratan CPNS bagi wisudawan sudah bukan kendala lagi, karena kualifikasi dari IAIN Curup dan setiap jurusan juga telah terakreditasi dengan baik,” sampai Pranoto Majid dalam sambutannya yang mewakili Bupati Rejang Lebong.

Laporan : Benny

Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here