Sebanyak 50 PNS PALI Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

107

Sumateranews.co.id, PALI- Sebanyak 50 pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun dari Pemerintahan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM usai pengibaran bendara merah putih di lapangan Gelora 10 November Pendopo, Jumat (17/08).

Piagam tanda kehormatan dari Presiden Repulik Indonesia (RI) Ir H.Joko Widodo menganugrahkan Satyalacana Karya Satya kepada Pegawai yang tertuang sesuai dengan pasal 22 peraturan pemerintah nomor 35 tahun 2010 (lembar negara Republik Indonesia tahun 2010 nomor 43, tambahan lembaran republik indonesia nomor 5115) sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila dan UUD RI tahun 1945.

Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom MM dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada pegawai negeri sipil yang sudah berbakti selama selama 10 atau 20 dan 30 tahun.

“Penghargaan Satyalancana karya satya ini merupakanan penganugerahan dari Pemerintahan Republik Indonesia yang langsung diberikan oleh presiden kepada PNS ataupun ASN yang telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian, dan pengabdian yang dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya,’’ ujar Wabup PALI.

Adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pegawai negeri sipil lainnya. “Dengan penghargaan seperti ini tentu mampu memberikan contoh kepada generasi muda agar terus bersemangat berkarya untuk negara. Bekerja dengan jujur, ikhlas, inovasi, serta mengedepankan persatuan dan kesatuan,’’ tegas Wabup.

Di tempat yang sama Mayuti A. MaPd, salah satu PNS penerima penghargaan saat dikonfirmasi terkait penghargaan yang didapat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten PALI maupun Republik Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten PALI dan pusat atas penganugrahan satyalancana dari Bapak Presiden yang diberikan kepada kami pegawai negeri,’’ ujar Mayuti Guru SDN 14 Talang Ubi.

Saat ditanya media Sumateranews.co.id tentang berapa lama mengabdikan diri di sekolah?
Ia menjawab dia mengajar di sekolah dasar tersebut sudah selama 35 tahun. Demikian kata Buk Mayuti sapaan akrabnya di sekolah yang merupakan istri Haironi B.A yang ber alamat di Kelurahan Handayani Mulia PALI.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here