Sebanyak 38 Bujang Gadis Banyuasin Lolos Grand Final

78

Sumateranews.co.id, BANYUASIN— Pemkab Banyuasin memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Banyuasin berprestasi untuk mempromosikan pariwisata, melalui ajang Pemilihan Bujang Gadis Banyuasin tahun 2018. Ajang tahunan ini diharapkan dapat melahirkan duta pariwisata, yang terbaik dan akan diikutseratakan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya.
Tak kurang dari 84 orang sebanyak 38 peserta terdiri 19 Putra dan 19 Putri yang mewakili masing-masing kecamatan lolos, pada grand final Pemilihan Bujang Gadis Banyuasin tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Disdiporapar Banyuasin di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (09/05) pukul 13.00 WIB.

Plt Kepala Disdikporapar Banyuasin Drs. H.M Yusuf, M.Si mengatakan bahwa pemilihan Bujang Gadis Banyuasin tersebut sebagai salah satu atraksi wisata, yang melahirkan budaya melayu islam Banyuasin sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas dan kecerdasan pada generasi muda.

“Para Bujang Gedis yang terpilih turut serta mengembangkan kebudayaan nasional dan daerah, khususnya Banyuasin,” kata H.M. Yusuf.
Ke-38 peserta merupakan utusan yang berlatar belakang berbeda-beda, di antaranya swasta, dinas instansi pemerintah, mahasiswa, masyarakat umum, dan SMA sederajat. Seperti diketahui pemilihan Bujang Gadis Banyuasin dilaksanakan dengan sistem gugur, setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri.

“Kemudian peserta diseleksi menjadi 10 besar, diseleksi lagi menjadi 6 besar. Dari 6 besar mereka memperebutkan juara 1, 2, dan 3 mendapatkan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Selain itu juara Harapan 1, 2 dan 3, katagori juara favorit dan photogenic,” bebernya.

Sementara Bupati Banyuasin SA Supriono menyebut, berbahagialah bagi anak-anak yang menjadi finalis peserta karena berhasil bersaing untuk maju menuju babak final. Sedang anak-anak yang belum berhasil jangan kecewa, karena kegagalan ini merupakan keberhasilan yang tertunda.

“Saya harapkan kalian nanti mampu menjadi duta pariwisata yang mumpuni,” harap Supriono.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here