HeadlinePalembang

Sebanyak 23.039 Peserta Kodam Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sebanyak 23.039 peserta ikut dalam pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire yang dilaksanakan secara tersebar di wilayah Kodam II/Swj, Selasa (4/9/2018) pukul. 07.00 WIB. Tari Gemu Famire ini digelar oleh Mabes TNI dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Hari ini Kodam II/Swj dan jajarannya telah melakukan Tari Gemu Famire untuk pecahkan rekor Muri. Dari data yang diterima, total ada 23.039 orang dilibatkan di wilayah Kodam II/Swj,” kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., saat diwawancarai oleh awak media, usai pelaksanaan Tari Gemu Famire di lapangan Jasdam II/Swj, Km. 9 Palembang, Selasa (4/9/2018).

“Untuk wilayah Korem 041/Gamas jumlah personel yang terlibat sebanyak 3.210 orang, Korem 042/Gapu 3.553 orang, Korem 043/Gatam 3.719 orang, Korem 044/Gapo 8.671 orang dan Korem 045/Gaya 3.136 orang,” ujar Pangdam.

“Semua unsur terlibat, terutama dari TNI dari tiga matra beserta PNS TNI, Ibu-ibu Prajurit TNI (Persit, Jala Senatri dan Pia Arya Garini), ditambah dari jajaran Brimob dan personel Polda Sumsel, Pemda, Basarnas, Ormas, Mahasiswa, dan Pelajar serta unsur terkait lainnya,” ungkapnya.

Tari Gemu Famire juga dilaksanakan secara serentak di wilayah masing-masing di 5 Provinsi di wilayah Sumbagsel, antara lain Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka-Belitung (Babel).
Tari Gemu Famire dikenal juga Tari Maumere asal Nusa Tenggara Timur menjadi sangat populer bahkan kini telah dikenal sejumlah negara.

Tari Gemu Famire berhasil pecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak dari seluruh Indonesia berjumlah 305.000 peserta.

Sumber          : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button