Sebanyak 181 Peserta Ikuti Tes Tertulis PPK

0
192

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sebanyak 181 dari 183 peserta PPK melaksanakan tes tertulis di SMP 4 Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Selasa (24/10).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriyadi Suhendri mengatakan, peserta yang mengikuti tes tertulis tersebut diawasi langsung oleh Tim KPU Provinsi yang diwakili oleh Kasubag Teknis Provinsi Sumsel Muhamad Raiz.

Seluruh peserta ujian tes tertulis ini, harus mengerjakan dengan teliti, ‘’Mengenai jawaban kami juga tidak tahu. Karena soalnya langsung dari provinsi,’’ tegas  Raiz.

Seleksi PPK itu hanya untuk pemilihan walikota dan gubernur. Jadi yang sudah dilantik tidak boleh lagi untuk ikut PPK untuk pileg dan pilpres.

Lanjutnya, sebanyak 183 peserta yang mengikuti tes tertulis tersebut ada yang sudah pernah menjadi PPK dan ada yg belum sama sekali.

“Peserta yang dinyatakan tes tertulis lulus, tapi setelah dikroscek yang bersangkutan sudah pernah menjadi penyelengara PPK selama 2 priode, maka peserta tersebut dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti tes selanjutnya,” tandas Raiz.

Dari antara 183 peserta yang mengikuti tes tertulis tersebut, sebanyak  2 peserta yang tidak mengikuti tes.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali