Sebanyak 165 Mahasiswa/i FKIP UPGRI Palembang Ikuti Ujian Skripsi

55
Ujian Skripsi FKIP UPGRI Palembang. Photo: Dokumen Humas UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Universitas PGRI Palembang melaksanakan ujian skripsi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) periode I semester ganjil tahun akademik 2019/2020. Pelaksanaan ujian skripsi tersebut dilakasanakan di aula Drs. Aidil Fitrisyah, .M.M. Gedung Science Center lantai lima Universitas PGRI Palembang yang diikuti oleh 165 mahasiswa Universitas PGRI Palembang FKIP dari berbagai Program Studi yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian skripsi, Selasa (29/10/2019).

Hadir dalam acara pembukaan ujian skripsi tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Wakil Rektor 2, Dr. Yasir Arafat, M.Si, Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, M.Pd, Wakil Dekan (Wadek) 1, Fatricia HM Lubis, P.hd, Wadek 2, Liza Murnivianty, M.Pd, Wadek 3, M Idris, M.Pd,Turut hadir para dekan, kepala prodi, dosen penguji, dan pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Acara ujian skripsi dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr, H. Bukman Lian,  MM, M.Si yang menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa peserta ujian yang sudah berhasil sampai ketahap ujian skripsi yang mana merupakan ujian terakhir untuk bisa mendapatkan gelar sarjana pendidikan.

“Saya ucapakan selamat terlebih dahulu kepada para peserta ujian skripsi yang sudah berhasil sampai ketahap ini yang mana merupakan ujian terakhir untuk bisa mendapatkan gelar sarjana pendidikan. Semoga para peserta ujian ini bisa mempertahankan dan mempertanggungjawabkan apa yang sudah ditulisnya di dalam skripsi tersebut”, ungkapnya.

Bukman juga meminta kepada semua ketua prodi untuk memastikan bahwa semua peserta ujian tidak ada lagi yang bermasalah, baik itu dengan mata kuliah yang diambil, administrasi, dan lainnya karena Universitas PGRI Palembang sudah menggunakan system SISFO yang dapat mempermudah mengecek hal-hal tersebut. Rektor juga menekankan bahwa ujian skripsi ini harus dilakukan dengan mengikuti prosedur dan tetap menjaga kualitas.

“Kalau ada indikasi kemiripan satu sama lain atau ada indikasi plagiat, maka ujian mahasiswa yang bersangkutan harus diberhentikan dan dinyatakan tidak lulus, karena Universitas PGRI Palembang sangat menjunjung tinggi mutu dan kualitas untuk para alumni agar bisa terus membawa nama baik almamater nantinya”, tegasnya.

Sementara itu Dekan FKIP, Dr. Dessy Wardiah, MPd yang diwakili olehWadek 1, Fatricia HM Lubis, P.hd, dalam laporannya mengatakan, ujian skripsi tahap satu ini diikuti 165 mahasiswa/i dari dua belas prodi.

Menurutnya, 165 mahasiswa/i tersebut terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 29 orang, Pendidikan Matematika 8 orang, Pendidikan Fisika 11 orang.Kemudian, Pendidikan Akuntansi 11 orang, Pendidikan Geografi 16 orang, Bimbingan dan Konseling 26 orang, Pendidikan Olahraga 50 orang, Pendidikan Seni Pertunjukan 14 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Sejarah, Pendidikan Anak Usia Dini dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Pada kesempatan tersebut, Fatricia HM Lubis menyampaikan permohonan maaf Dekan pada kegiatan tersebut tidak bisa hadir karena ada tugas luar/ dinas luar, sehingga beliau menugaskan kepada Wadek 1. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dekan beserta jajarannya, kepada dosen dan dosen pembimbing yang telah menyiapkan serta mengantarkan mahasiswa/i untuk mengikuti ujian skripsi.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Lv

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here