Sebanyak 14 Pejabat Mura Dilantik

0
110

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meminta seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Musi Rawas agar terus menggaungkan semangat AK 5 (Ayo kerja, kerja, kerja, kerja, dan kerja) serta memberikan karya terbaiknya dalam membangun Kabupaten Musi Rawas Sempurna.

Harapan ini disampaikan H Hendra Gunawan saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 14 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (23/5).

Selain mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati meyakini bahwa 14 pejabat ini sudah berpengalaman, sehingga di tempat tugasnya yang baru nanti tidak membutuhkan waktu lagi untuk penyesuaian kinerja.

Pada kesempatan itu Hendra juga mengatakan, ibarat kehidupan, Allah SWT menambah umur seseorang sejatinya memberikan kesempatan agar orang itu memperbaiki diri. Begitu juga dalam melaksanakan tugas jabatan, hendaknya selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan berinovasi.

“Saya tidak menginginkan dengan jabatan yang baru diemban 14 pejabat ini, malah membuat pejabat itu tidak termotivasi untuk berinovasi,” katanya.

Dikatakan Hendra, pelantikan 14 pejabat ini tentunya sudah melalui proses seleksi dan sesuai dengan kriteria masing-masing ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh pejabat itu sendiri.

Dia juga mengatakan akan melakukan Jobfit setiap 3 bulan dan akan terus mencari dimana tempat yang sesuai untuk masing-masing pejabat itu berkarya.

Hendra menambahkan bahwa persaingan saat ini sudah semakin ketat, sehingga dibutuhkan terus untuk memperbaiki SDM dan belajar.

Dia juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar terus belajar dan melihat daerah lain yang telah maju untuk dijadikan contoh memajukan daerah Kabupaten Musi Rawas.

“Teruslah berkreativitas dan berinovasi, jangan mengulangi kesalahan. Saat ini tidak bisa lagi terabas lep sementara administrasi belakangan.Terus menata dan memperbaiki,” harapnya.

Dikatakan Hendra, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus
dituntaskan dan memerlukan kerja keras bersama.

Mutasi jabatan ini jelasnya akan terus dilakukan. Setidaknya hampir 300 pejabat lagi yang akan dimutasi secara bertahap.

Sementara itu di waktu yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Ketua PKK Kecamatan Sumberharta, Siti Patonah oleh Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas Hj Noviar Malina Gunawan.

Adapun 14 pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 388/KPTS/BKPSdm/2018 di antaranya Sutarmin, sebagai Camat Sumberharta, Herman menjabat Kabag Umum, Dicky Zulkarnain sebagai Kabag Humas, Komarudin menjabat Kabag Perlengkapan, H Ahmad Novandi, Kabag Keuangan Setda Mura.

Selanjutnya Hj Nurhasanah Yusoef, Sekretaris Dinas Perindag, Decky Zulkarnain sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Hj Karmila, Sekretaris Dinas Perkebunan, Hj Oesnayanti Oesman menjabat Sekdis P3A, Aidil Azhar sebagai Sekdis Pemuda dan Olahraga, Hendra Jaya AP menjabat Sekdis Pemberdayaan Masyarakat.

Sementara itu, M Peresli menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Ahmad Rifai, Sekdis Kebudayaan dan Parawisata. Terakhir Herman menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali