Sebanyak 136 Peserta Ikuti Lomba Kaligrafi MTQ

0
645

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Sebanyak 136 peserta putra dan putri dari 17 kabupaten kota se-Sumatera Selatan mengikuti lomba penulisan kaligrafi yang terbagi dalam empat golongan yang pertama Mushaf Alqur’an, yang kedua Naskah Alqur’an, yang ketiga Dekorasi Alqur’an, dan yang keempat adalah Kontemporer.

Sulaiman M. Nur selaku Ketua Majelis Dewan Hakim Kaligrafi Sumsel saat dibincangi Ahad (29/4) di lokasi perlombaan mengatakan bahwa untuk para peserta yang mengikuti lomba penulisan kaligrafi yang terdiri dari empat golongan tersebut dibatasi maksimal usia 35 tahun. Dan perlombaan hari pertama Sabtu (28/4) dimulai dengan golongan Mushaf Alqur’an penulisan kaligrafi dengan kreasi mereka sendiri.

Lalu, pada hari Ahad (29/4) mulai pukul 08.30 WIB ketiga golongan tersebut kita lombakan serentak Naskah Alqur’an, Dekorasi Alqur’an, dan Kontemporer.

Adapun yang dinilai dalam penulisan kaligrafi adalah desain mushaf yang mencerminkan halaman depan Alqur’an. Sedangkan golongan 2, 3, dan 4 semua ayat diberikan berbeda sesuai dengan golongan dan untuk penilaian masing-masing sesuai dengan kriteria golongan tersebut dan akan diumumkan pemenang dari empat golongan tersebut malam Selasa nanti di podium utama MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sumsel.

Dari 136 peserta putra dan putri dari 17 kabupaten kota ini akan diambil 3 besar baik putra maupun putri dari empat golongan yang dilombakan. Lalu, akan diambil juara satu masing-masing untuk mewakili Sumsel dalam MTQ Tingkat Nasional di Medan mendatang.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali