Sebanyak 12 Unit Rumah Hangus Terbakar

0
116

Sumateranews.co.id, SUMUT- Kebakaran menghanguskan 12 unit rumah yang terdiri dari 8 semi permanen dan 4 rumah papan di Lingkungan 10, Gg Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Selasa (3/4).

Kabid Penanggulangan Penyelamatan Kebakaran Drs. Eddy Imanuel Ginting menjelaskan bahwa Damkar mendapat informasi dari masyarakat ada kebakaran di Lau Bawang sekira pukul 09.00 WIB.

“Begitu informasi diterima, pemadam kebakaran langsung meluncurkan 3 unit mobil Damkar diperkuat dengan 40 personil. Saat tiba di lokasi, api sudah cukup besar dan medan untuk menuju titik sasaran itu cukup rumit. Upaya pemadaman hingga pendinginan selesai dalam waktu 1 jam,” ujarnya.

Lurah Padang Mas yang berada di lokasi menuturkan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 08.30 WIB “Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, dan asal api untuk sementara setelah kami koordinasi dengan pihak Polres, diperkirakan berasal dari arus pendek listrik.

“Untuk warga yang rumahnya terbakar, kami akan menyurati ke kantor camat, lalu camat yang akan langsung ke Dinas Sosial,” tutup Budi Mulia Tarigan.

Diketahui 4 rumah kontrakan papan milik Lorensius disewakan kepada Nd Nopi Br. Samosir, Juleha, Raperda Purba, dan 2 anak lajang yang belum diketahui namanya.

Lalu 8 rumah semi permanen milik Saragih yang disewakan kepada Rita Br Regar, Suryadi, Sanaji, Manidim, Zulkipli, Anggi Panjaitan, Kartini Br Manihuruk, Lismaniar Br Hutagalung.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditafsir mencapai Rp. 300 juta.

Pantauan awak media di lokasi, usai api padam, terlihat warga yang rumahnya terbakar, berupaya mencari barang-barangnya yang masih bisa diselamatkan.

Laporan          : Sofya/lys

Editor/Posting : Imam Ghazali