Sebanyak 10 Perguruan Silat Ikuti Seleksi

0
483

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ikatan pencak silat seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuasin menggelar seleksi Sirkuin Slayer yang diikuti 10 Perguruan Pencak Silat di Gedung Gor Mini Alun-Alun Kota Pangkalan Balai, Minggu (3/9).

Dari 15 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Banyuasin, diikuti oleh 10 perguruan yang mengikuti kegiatan ini antara lain PPS Kuntau Shoulin, PPS Rajawali, PPS Tapak Suci, PPS Camar Putih, PPS Singa Putih, PPS Setia Putih, PPS Asad, PPS Himmsi, PPS Kera Sakti, dan PPS GMS.

Disampaikam Efendi selaku Pembina Atlit Banyuasin dalam kegiatan tersebut bagi atlit yang lulus seleksi akan mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi pada zona 1 yaitu Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Palembang, Banyuasin, dan Prabumulih.

“Kejuaraan tingkat provinsi tersebut akan diadakan pada tanggal 19-21 September nanti di Kabupaten Banyuasin selaku tuan rumahnya,” katanya.

Sementara itu, Komarudin selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk mencari atlit – atlit berkualitas dan berprestasi yang ada di Kabupaten Banyuasin. Sirkuin seleksi ini akan memilih 10 pendekar 6 putra dan 4 putri yang berusia 14 – 17 Tahun.

“Jadi dengan ke sepuluh pendekar inilah yang akan membawa nama Kabupaten Banyuasin dalam Ajang Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan dunia,’’ tandasnya.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article