Sebagai Mediasi, Tetapi Diserang

67

Sumateranews.co.id, BANGKA- Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel Dedy Yulianto diminta pihak pengelola Plaza Kuliner Taman Sari (PT Garba,  red) untuk mendampingi nya atas perusakan  penyegelan yang terjadi di Kios Taman Sari Sungailiat, Sabtu (27/7/2019).

Menurut info dari Pengelola, dari 27 Kios, baru 20 Kios yang sudah setuju melakukan pembayaran. Terutama bagi yang sudah jatuh tempo. Sedangkan 7 Kios lainnya belum ada kesepakatan untuk melakukan pembayaran. Karena itu Pengelola melakukan penyegelan.

Dedy mengatakan, kedatanganya di Kios Taman Sari Sungailiat itu, untuk mediasi guna mengklearkan masalah perusakan penyegelan dari penempat Kios (penyewa).

“Jadi saya, diminta Pengelola untuk mendampinginya tentang perusakan yang dilakukan oleh pihak penyewa Kios. Jadi saya selaku Wakil Rakyat, setuju untuk mendampingi pihak pengelola ini. Karena Kios tersebut merupakan Aset Negara, kenapa terjadi perusakan,” kata Dedy.

Setelah sampai di lapangan, Dedy melakukan mediasi dengan para penyewa Kios. Setelah di beberapa Kios, tiba-tiba seseorang wanita langsung menggunakan HP nya dengan membuat Video dengan kata-kata yang tidak menyenangkan.

“Berlanjut itu juga, Suami (AL) dari Wanita itu menghampiri saya. Sedangkan Wanita atau istrinya AL itu masih Video kan saya,” kisah Dedy.

Lebih lanjut, suami dari wanita itu (AL) marah-marah dan mau memukul saya. Tetapi AL dipisahkan oleh orang setempat Kios. Kemungkinan AL terjatuh saat dipisahkan tersebut.

Dedy menegaskan, bahwa ia hanya datang berduaan bersama pihak pengelola Kios dan ia hanya sebagai mediasi.

“Saya merasa tidak memukul AL, tetapi AL sendiri yang mau memukul saya. Justru tangannya AL yang sudah emosi itu mau mencengkram leher saya. AL belum sempat mengenai ke saya, tetapi AL jatuh karena pisahan orang setempat,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, dia hanya sebagai mediasi tetapi sebaliknya malah diserang.

“Saya secara pribadi akan melapor balik yang telah menyebarkan video dan memutarbalikkan fakta yang terjadi, dengan Undang-Undang    ITE. Dan saya akan mengklarifikasi hal ini, supaya tidak difitnah,” ungkapnya kepada sejumlah Wartawan di kediamannya, Sabtu malam (27/7/2019).

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here