SDN Kembang Tanjung Tampilkan Formasi Pasukan Delapan Ala Istana Negara

0
314

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Warga Desa Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas memperingati upacara detik-detik Proklamasi, Jumat (17/8/2018). Uniknya upacara tersebut tidak kalah dengan upacara di Istana Negara, sebab dibarengi dengan Pasukan Delapan ala Istana Negara.

Puncak kegiatan yang dilaksanakan Jumat (17/8/2018) kemarin diikuti 200 warga Desa Kembang Tanjung dan 65 siswa SDN Kembang Tanjung. Demikia ujar, Lukman Nawi Kades Kembang Tanjung.

Dikatakannya, petugas upacara pengibaran Bendera Merah Putih berasal dari siswa dan siswi SDN Kembang Tanjung di bawah naungan Mulyadi. Dan untuk pasukan pengibar bendera dilatih oleh Donal Iskandar (guru honorer 10 tahun), dan Rizal (warga desa alumni paskibraka Kabupaten Musi Rawas) serta Pengajar muda Muhammad Ikbal (Indonesia Mengajar).

“Kita juga mengikuti formasi pasukan delapan ala istana negara,” ujar Muhamad Ikbal.

Lanjutnya, ada 8 anak terpilih yaitu Imel Vanesa, Juli Bayu Permana, Denis, Nerlis Aprilia, Andini Priani, Hongki, Cander Pratama, dan Sanjay. Mereka menggunakan kostum putih-putih ala paskibraka lengkap.

“Selain pasukan pengibar bendera, ada pula kelompok paduan suara yang terdiri dari 20 anak kelas 3-5. Pembaca UUD, Pemimpin Upacara, Pembawa Pancasila, dan pembawa teks proklasmasi juga merupakan siswa SDN Kembang Tanjung,” ungkapnya, Sabtu (18/8/2018).

Desa Kembang Tanjung merupakan desa yang terletak di ujung pedalaman Kabupaten Musi Rawas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Empat Lawang.

“Meskipun tanpa listrik seluruh masyarakat sangat bersemangat dan antusias untuk memperingati hari kemerdekaan. Juga akan dimeriahkan berbagai lomba seperti volli, bulu tangkis, tenis meja, panjat pinang, menangkap bebek, lari kelereng, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

 

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali