HeadlineOKIPendidikan

SDN 19 Kayuagung Peduli Bencana Sulteng

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena bencana gempa dan tsunami di Lombok, Palu, dan Donggala Sulawesi Tengah, para guru, orang tua/wali murid dan para siswa SDN 19 Kayuagung melakukan penggalangan dana.

Kepala SDN 19 Kayuagung, Siti Rukiyah SPd SD saat dibincangi awak media ini (13/10/2018) mengatakan, musibah yang menimpa masyarakat Lombok, Donggala, dan Palu Sulawesi Tengah begitu menyedihkan. Untuk itu sebagai sesama manusia kita harus saling membantu, meski hanya sedikit bantuan yang kita kumpulkan baik dari hasil penggalangan dana didalam sekolah maupun di luar sekolah, terkumpul uang sebesar Rp 1 juta, dan delapan paket atau bungkusan yang berisi pakaian, peralatan sholat, tas, sepatu dan bahan makanan maupun minuman.

“Uang dan bantuan lainnya tersebut kita serahkan ke UPTD Pendidikan Kayuagung yang nantinya akan dikirimkan melalui Dinas Pendidikan OKI. Harapan kita, bantuan tersebut bisa sampai di tempat tujuan serta dapat bermanfaat dan semoga masyarakat Lombok, Palu, dan Donggala Sulawesi Tengah dapat selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini dan bagi yang meninggal dunia semoga tenang di alamnya yang baru,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kayuagung selaku penanggung jawab kegiatan, Gusjang SPd MSi didampingi Ketua Panitia penggalangan Dana dari KKS, Darmawan SPd saat dikonfirmasi (13/10/2018) mengatakan penggalangan dana ini sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan OKI agar dunia pendidikan dapat peduli dengan musibah gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu, Donggala, Lombok Sulawesi Tengah.
“Seluruh sekolah melalui UPTD Pendidikan se-Kab. OKI dilibatkan dalam penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini.

Di Kecamatan Kayuagung sendiri jumlah SD ada 40 Sekolah, SMPN 6, TK 10 sekolah, dan PAUD sebanyak 25. ‘’Bantuan yang telah terkumpul berupa pakaian, peralatan sekolah, makanan dan minuman dan juga berupa uang, bantuan ini nantinya akan kita serahkan ke Dinas Pendidikan OKI pada Senin (15/10/2018). Harapan kita bantuan ini dapat sampai kepada para korban gempa dan dapat bermanfaat,’’ harapnya.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button