SDN 1 Sungailiat Gelar Lomba Nasi Tumpeng & Kue Khas Bangka

76

Sumateranews.co.id, BANGKA- Dalam rangka memperingati Hari Ibu, SD Negeri 1 Sungailiat Bangka bekerjasama dengan Paguyuban SDN 1 Sungailiat menggelar acara perlombaan bersama orang tua murid di halaman sekolah, Sabtu (22/12).

Paguyuban SDN secara kekeluargaan bersama pihak sekolah terus membina persatuan demi terus terjalinnya silaturahmi.

Kepala SDN 1 Sungailiat Sri Anggriani SPd  mengatakan bahwa berkat kerjasama dengan Paguyuban  semua orang tua atau emak-emak dan wali murid sangat antusias dalam mengikuti acara lomba.

‘’Lomba yang dilakukan adalah aktivitas keseharian ibu dan emak-emak di rumah. Antara lain membuat nasi tumpeng dan kue dari umbi-umbian,’’ ujar Sri.

Kepsek berharap dengan kegiatan ini dapat mempunyai nilai kebersamaan dan karakter yang bisa ditanamkan terutama di lingkungan sekolah.

Untuk itu semoga SDN 1 Sungailiat ini lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat dengan berbagai kreasi yang lebih mantap lagi.

Sementara itu Ketua  Paguyuban Indah Kurniasih mengatakan bahwa acara lomba nasi tumpeng dan kue kuliner khas Bangka dilakukan per kelas. ‘’Kepada para pemenang lomba diberikan hadiah berupa piala,’’ tegas Indah.

Indah juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar orang tua dan wali murid saling akrab secara kekeluargaan dan saling mengenal satu sama lainnya. ‘’Sehingga orang tua dengan guru-guru di sekolah akan menjadi suatu keluarga,’’ pungkasnya.

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here