SDN 1 Gumay Talang Harapkan Rehap Berat

0
208

Sumateranews.co.id, LAHAT- Konsentrasi dan meningkatnya mutu pelajaran dan sekolah, ditentukan banyak faktor. Salah satunya adalah fasilitas atau gedung sekolah yang menunjang secara baik jalannya proses belajar mengajar para siswa.

Jika gedung dan fasilitas sekolah tak mendukung alias sudah dimakan usia, maka wajar jika para guru dan kepala sekolah mengharapkan perbaikan secara menyeluruh alias rehab berat. Hal itulah yang kini diharapkan para guru dan kepala sekolah terhadap SDN 1 Gumay Talang Lahat yang hanya berjarak sekitar 10 km saja dari ibukota Kabupaten Lahat. Secara kasat mata, kondisi gedung sekolah tersebut memang tak lagi layak ditempati para siswa untuk menimba ilmunya. Sebab kondisi bangunan banyak yang sudah jebol di sana-sini. Khususnya plafon. Belum lagi atap seng yang sudah karatan dan bocor amatlah mengganggu para siswa dalam proses belajar-mengajarnya. Bahkan tak menutup kemungkinan jika angin kencang datang, maka atap sewaktu-waktu dapat mengancam para siswa yang belajar.

Ketika ditemui awak media Rabu (13/09), Kepala SDN 1 Gumay Talang Risnan SPd mengatakan selama ini sekolah tersebut sudah dua kali ganti kepala sekolah namun belum juga ada perhatian dari pihak terkait. ‘’Kami mengharapkan kiranya pihak yang berkompenten dapat melakukan perehaban sekolah ini karena kondisinya sudah memprihatinkan. Bahkan pihak Pusat Jakarta sudah meninjau ke lokasi namun belum juga ada tanggapan. Begitu juga laporan kami di instansi terkait di Lahat hingga kini belum ditanggapi,’’ tandas Risnan.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre