SDN 01 Suka Bhakti Dapat Bantuan DAK TA. 2020, Simak Jumlah Pagu Anggaran

42
SDN 01 Suka Bhakti Dapat Bantuan DAK TA. 2020, Simak Jumlah Pagu Anggaran

TULANG BAWANG − Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Suka Bhakti Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan bantuan peningkatan mutu pendidikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Angaran (TA) 2020.

Dengan jenis kegiatan pembangunan ruang UKS dengan pagu anggaran Rp.63.500.000 dan pembangunan dua Ruang Kelas Baru (RKB) Rp.344.500.000.

Kepala Sekolah SD N 01 Suka Bhakti, Purwolo Spd,  saat ditemui awak media mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, melalui Dinas Pendidikan, dan seluruh jajaran instansi terkait yang telah membantu guna kemajuan di sekolahnya.

“Mewakili seluruh keluarga besar SD N 01 Suka Bhakti, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang melalui dinas pendidikan setempat yang telah mengucurkan bantuan ini yang sangat bermanfaat guna kemajuan di sekolahan kami,” ucap Purwolo, Rabu (25/11/2020).

Masih kata Purwolo, ia berharap, semoga kedepan pemerintah terus dapat memberikan suport melalui bantuan program yang sama mengingat masih banyak kekurangan di sekolahnya.

“Besar harapan kami, agar pemerintah dapat kembali mengucurkan bantuan serupa, sebab mengingat masih banyak kebutuhan dan kekurangan di sekolah ini, tentunya jika tanpa dukungan pemerintah kamipun tidak bisa berbuat banyak guna peningkatan mutu pendidikan di sekolah kami,” harapnya.

Tak hanya itu, guna mengantisipasi adanya penyebaran covid-19, Purwolo menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya sebagai pencegahan sekaligus mentaati anjuran prototokol kesehatan yang di sampaikan pemerintah.

“Alhamdulillah, guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19, kami telah menyediakan sarana tempat cuci tangan yang airnya mengalir serta sabun, pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin. Dan yang paling penting kami imbau kepada dewan guru dan siswa didik untuk dapat menjaga jarak ketika berinteraksi,” katanya.

Dilain sisi, mewakili seluruh Wali Murid, Ketua Komite setempat Sugeng, berharap hal yang sama agar pemerintah dapat memprioritaskan kembali bantuan serupa guna kemajuan di sekolah tersebut.

“Tak lupa saya selaku komite yang mewakili seluruh wali murid mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan dinas pendidikan yang telah mengucurkan bantuan ini, kami pun sangat berharap bantuan serupa dapat kembali dikucurkan untuk tahun berikutnya, dan mengenai segala upaya dari pihak sekolah dalam pencegahan covid-19, atas nama wali murid kami mengapresiasi dan mendukung penuh dalam hal ini,” tutupnya.

Laporan : Herry III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here