SD Negeri Wonosari Ciptakan Siswa Berakhlak dan Berbudi Pekerti Luhur

36
Kepala sekolah SD Negeri Wonosari, Thomas Suwanto saat berfoto bersama dengan para guru dan staf.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG TENGAH – Guna mewujudkan generasi berakhlak dan berbudi pekerti luhur, Kepala sekolah SD Negeri Wonosari, Thomas Suwanto terus melakukan perubahan baik di insfrastruktur maupun sarana dan prasarana kegiatan belajar di sekolahan.

“Dengan niat yang tulus saya berusaha memajukan SD Negeri Wonosari bersama para guru dan orang tua/wali, agar lebih baik dan mampu menjadi sekolah yang diandalkan, seperti bisa sampean lihat keadaan sekolah kita sekarang, lebih bagus,” sebut Thomas Suwanto, dibincangi di ruangan kerjanya, baru-baru ini.

Menurut Thomas, perubahan dan kemajuan bangunan dan kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolahan karena bantuan dari pemerintah melalui anggaran pendidikan yang direalisasikan dengan baik.

Selain peningkatan insfrastruktur dan sarana sekolahan, lanjut Thomas, pihaknya juga melakukan perubahan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang difokuskan dari jam masuk sekolah sampai Jam pulang sekolah.

“Begitu juga dengan tenaga pendidik agar mampu memberikan kegiatan Ekstra Kurikuler (ekskul) seperti kegiatan Pramuka diluar jam pelajaran wajib,” tandas Thomas.

Perubahan dan kemajuan sekolah juga dirasakan Kliwon, selaku Guru Olahraga (PJOK) SD Negeri Wonosari. Dia katakan, semenjak dipimpin Kepsek Thomas Suwanto SD Negeri Wonosari yang terletak di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah ini sudah banyak mengalami perubahan.

“Baik gedung sekolah, ataupun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), seperti Pramuka juga aktif kembali. Saya yakin mas kedepan sekolah ini mampu menjadi yang dibanggakan, karena niat kita bersama untuk memajukannya, kami senang dengan cara kepemimpinan Pak Thomas,” ungkap Kliwon.

Dia pun berharap di bawah kepemimpinan kepala sekolah sekarang, SD Negeri Wonosari bisa menjadi sekolah unggulan yang mampu menciptakan siswa/siswi yang berahlak, berbudi pekerti luhur, serta mampu menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami dukung sepenuhnya Pak Thomas Suwanto untuk memajukan SD Negeri Wonosari menjadi sekolah unggulan,” timpal Muhaimin, salah seorang orang tua/wali murid.

Laporan : Aan K III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here