SD Negeri 2 Buyut Udik Arahkan Siswa Belajar di Rumah Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

22
Pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah SD Negeri 2 Buyut Udik, Suswantoro., S.Pd., MM, bersama para guru dan staf, berfoto bersama di depan gedung sekolahan.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG TENGAH – Aktivitas kegiatan belajar mengajar siswa/siswi di SD Negeri 2 Buyut Udik Kabupaten Lampung Tengah diarahkan dilaksanakan di rumah. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah SD Negeri 2 Buyut Udik, Suswantoro., S.Pd., MM, belum lama ini.

Menurut Suswantoro, kebijakan itu dilakukan menyusul petunjuk dan peraturan pemerintah untuk mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dengan adanya pengarahan seperti itu diharapkan kepada siswa dan siswi walau tidak sekolah tetapi tetap belajar di rumah, dengan sistem pelajaran sesuai dengan arahan Guru atau Tenaga Pendidik, sehingga tidak tertinggal Mata Pelajaran dan informasi lainnya,” ucap Suswantoro.

Lebih rinci dijelaskannya, berdasarkan PP No 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan UU No 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dalam upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), pihaknya mengarahkan siswanya belajar di rumah.

“Salah satu pencegahan virus adalah dengan mengarahkan siswa dan siswi tetap belajar di rumah sesuai petunjuk guru dan berharap ini cepat berlalu,” tandas dia.

Senada juga diutarakan Bendahara sekolah, Hj Ernawati S.Pd. Dia jelaskan, dengan adanya aturan seperti itu, pihaknya berharap wabah virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan seperti biasa lagi.

“Dengan kondisi seperti ini sikap yang diambil Pak Suswantoro memang bagus, dalam upaya pencegahan, tetapi kami para guru juga memberikan jadwal kegiatan kepada para anak didik, walau belajar di rumah tetapi tetap dalam pantauan,” tukasnya.

Laporan : Aan III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here