SBB III 2018, PBSI UPGRI Tumbuhkan Kepedulian Antarsesama

121
Foto: FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Sanggar Bastra Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengadakan Pembukaan Semarak Bulan Bahasa (SBB) III Tahun 2018 dengan tema “Oktober Bersama Bastra, Menggali Potensi Diri dalam Berbahasa dan Bersastra Serta Peduli Antarsesama”, di Aula Aidil Fitrisyah Gedung Laboratorium Science Center Lantai 5. Senin (22/10/19).

Acara dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Rektor II UPGRI Palembang (Dr Yasir Arafat MM), Dekan FKIP (Dr Dessy Wardiah MPd), Dekan Fakultas MIPA (Dr Syaiful Edi MSi), Dekan Fakultas Teknik (Adiguna ST MSi), Direktur Pascasarjana (Dr H Houtman MPd), Wakil Dekan I, II, III FKIP, dosen dan pengelola Prodi PBSI.

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Hetilaniar MPd, mengatakan bahwa SBB III merupakan kegiatan yang telah diagendakan setiap tahun sebagai wadah apresiasi dosen, mahasiswa, dan siswa se-Sumatera Selatan. Kegiatan SBB III ini bukan hanya sekadar perlombaan biasa, namun melatih dan menumbuhkan rasa peduli antarsesama karena selama kegiatan berlangsung akan diedarkan kotak Peduli Palu serta 10% uang pendaftaran akan disumbangkan ke Palu dan Dongala, Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah MPd, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Semarak Bulan Bahasa III. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan SBB III, kegiatan ini dapat merangsang kreativitas para mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan yang terstruktur dan terintegritas sehingga kita dapat membekali mahasiswa dengan soft skill yang dapat memudahkan alumni mencari pekerjaan”, ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MPd, mendukung sepenuhnya kegiatan SBB III dengan memfasilitasi berbagai kebutuhan yang dibutuhkan oleh panitia. Beliau mengungkapkan bahwa SBB di tahun mendatang diharapkan dapat menjadi kegiatan yang menyatukan seluruh fakultas menjadi satu kesatuan dalam perayaan bulan bahasa. “Kegiatan SBB III ini adalah kegiatan yang sangat bagus. Saya berharap kegiatan ini ke depannya seluruh fakultas di universitas dapat menyatu dalam satu kegiatan, yaitu perayaan bulan bahasa”, pungkasnya.

 

 

Sumber  : FKIP UPGRI/Ht

Editor     : Syarif

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here