Satu Supir Angkutan Umum Positif Narkoba

0
176

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Menjelang Lebaran, tentu kendaraan umum akan menjadi moda transportasi yang sangat diminati masyarakat khususnya di Kota Prabumulih, untuk mendapatkan akses ke daerah lainnya. Namun, bukan berarti masyarakat tidak perlu waspada dalam memilih moda tersebut, sebab masih ada oknum supir yang mungkin saja sedang dalam pengaruh narkotika dan sejenisnya saat sedang berkendara.

Terbukti, dalam giat razia gabungan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih bersama Polres Kota Prabumulih, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perhubungan (Dishub), berhasil menjaring satu orang oknum supir yang positif menggunakan narkoba jenis Amphetamine. Giat tersebut dilaksanakan di pertigaan Jalan Lingkar Prabumulih, Jumat (8/6).

“Dari hasil tes urine, didapati satu orang yang positif menggunakan narkoba jenis Amphetamine. Oleh karena itu, yang bersangkutan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan, dan selanjutnya dilakukan assessment,” ungkap Kepala BNN Kota Prabumulih, Ibnu Mundzakir dan menambahkan bahwa pihak Kepolisian langsung mencari solusi untuk sopir pengganti, agar perjalanan bisa dilanjutkan.

Masih kata Ibnu, BNN Kota Prabumulih bersama dengan Dinkes, Dishub, dan Polres Prabumulih melaksanakan razia gabungan tersebut dengan melakukan test urine kepada supir kendaraan umum yang melintas di Kota Prabumulih, dan sebagai bentuk dukungan terhadap Operasi Ketupat Musi 2018.

“Untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba tersebut, Kami (BNN Kota Prabumulih) telah berkoordinasi dengan Dinkes Prabumulih, dan setiap Pos Operasi Ketupat Musi yang ada di Prabumulih dibekali dengan 100 buah alat tes urine (1 parameter (AMP),” ungkapnya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam upaya pemberantasan, pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kepala BNN Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Kadishub, dan Kadinkes Prabumulih turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

Laporan          : Irfan

Editor/Posting : Imam Ghazali