Satu Jemaah Haji Asal Lahat Wafat

0
246

Sumateranews.co.id, LAHAT- Baru 4 hari di Tanah Suci, seorang jemaah haji asal Lahat atas nama Marzuki bin R. Samat umur 83 tahun asal Gunung Megang Kec Jarai menghadap Yang Kuasa, karena sakit.

Mendengar hal itu, pihak keluarga pun ikhlas karena Allah SWT yang mengatur semuanya. Jenazah Marzuki dikebumikan Syaray’ Kota Mekkah. Keluarga tidak perlu mengurusinya karena hal itu sudah menjadi tugas pemerintah. ‘’Sedangkan untuk surat keterangan meninggal, sudah diurus H. Nafukurahman selaku Kepala Seksi Bimas Islam Lahat Kloter 1. Beliau nanti yang akan membawa surat keterangan meninggal untuk diklaim Asuransinya,’’ ujar M. Gandil Kasi PHU Kemenag, Senin (28/8).

Kondisi jemaah haji lainnya, ujar Gandil, dalam keadaan sehat. ‘’Mereka berada di hotel yang berjarak hanya 1,5 km saja dari Masjidil Haram,’’ ujarnya via Hp.

Tanggal 30 Agustus seluruh jemaah akan diangkut bus dari hotel guna melakukan wukuf di Padang Arafah keesoka harinya. ‘’Dan Insya Allah, tanggal 14 September pukul 07.30 WIB, para rombongan jamaah haji akan tiba di Bumi Seganti Setungguan,’’ tegas Gandil.
Laporan : Novita/Idham

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article