Satres Narkoba Bongkar Jaringan Narkoba, Mengejutkan Jaringannya Dikendalikan Oleh Seorang IRT

0
154

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Penyalahgunaan dan peredaran narkoba sepertinya terus mengepung dan menyebar luas di sejumlah wilayah Prabumulih. Penjualannya yang cepat dan keuntungan yang cukup menggiurkan membuat bisnis haram ini banyak dilakoni sejumlah kalangan masyarakat. Salah satunya seperti yang berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih baru-baru ini.

Satres Narkoba pimpinan AKP M Ali Asri SH ini berhasil membongkar dan sekaligus menangkap salah satu bandar narkoba, yang dikendalikan oleh seorang ibu rumah tangga (IRT), yakni Dewi Herlina (40). Pelaku yang menetap di salah satu rumah bedeng kontrakan di Jalan Sumatera, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur ini berhasil dibekuk dikediamannya, pada Jumat (09/03/2018) siang, sekitar pukul 12.30 Wib kemarin.

Awalnya pelaku sempat menggelak, saat digrebek petugas di bedeng kontrakannya. Namun petugas tak lantas percaya, dan bersama petugas perangkat pemerintahan setempat petugas melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 5,90 gram yang diselipkan pelaku di atap bedeng rumah kontrakannya. Guna pengembangan lebih lanjut, tersangka Dewi bersama barang bukti shabu langsung digelandang petugas ke Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasatres Narkoba, AKP M Ali Asri SH kepada awak media mengatakan, pelaku berhasil mereka tangkap setelah anggotanya melakukan penyamaran sebagai pembeli shabu.

“Setelah melakukan undercover buying, akhirnya anggota berhasil mengungkap transaksi gelap jual beli narkoba. Hebatnya, tersangka yang sering mengontrol jalannya bisnis barang haram tersebut adalah seorang ibu rumah tangga bernama Dewi Herlina (40) warga jalan Sumatera, Gang Kecapi Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih,” ungkap M Ali Asri, Sabtu (10/03/2018).

Dikatakannya, dalam menjalankan bisnisnya pelaku dikenal licin dan cukup lihai mengelabui petugas. “Informasi dari masyarakat, yang menyebutkan dirumah pelaku kerap dijadikan transaksi jual beli narkoba. Pelaku, saat ini masih kita mintai keterangan guna mengungkap jaringan peredarannya,” tandas Ali.

Masih dikatakan Ali, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui dan memiliki informasi terkait tindakan transaksi jual beli atau peredaran narkoba didaerahnya agar segera melaporkannya ke Polres Prabumulih.

“Tersangka masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Kami menghimbau juga kepada masyarakat kota Prabumulih yang memiliki informasi tentang peredaran narkoba di daerahnya untuk tidak segan melapor kepada pihak kepolisian, soal keamanannya jangan khawatir pelapor Identitasnya akan kami rahasiakan,” tukasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Editor     : Donny

 

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article