Satpol PP PALI Lakukan Pernertiban Hewan Ternak Liar di Desa Simpang Tais

0
144

Sumateranews.co.id, PALI- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melakukan aksi penertiban puluhan hewan ternak liar sapi dan kambing yang ada di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Rabu (17/1).

Aksi penertiban hewan ternak liar ini dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat Desa Simpang Tais yang disampaikan melalui Erika Peru selaku Kepala Desa Simpang Tais kepada leading sector Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten PALI.

Seperti halnya yang disampaikan kepala desa ini bahwa selama ini pihaknya di desa telah mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah terkait banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di sekitaran pemukiman rumah warga yang merusak tanaman.

“Laporan warga desa kami bahwa banyaknya hewan yang berkeliaran di sekitar pemukiman yang mana hewan tersebut memakan serta merusak tanaman di sekitar pemukiman rumah,’’ kata Kades Tais ini.

Manamin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten PALI menyampaikan bahwa penertiban dilakukan karena berdasarkan banyaknya laporan warga Simpang Tais yang resah terhadap hewan ternak yang berkeliaran.

“Pernetiban hewan ternak liar yang ada di Desa Simpang Tais yang mana hewan tersebut sudah merusak tanaman warga. Setelah adanya pernertiban ini kami mengimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak liar untuk segera mengandangkan hewannya supaya tidak berkeliaran lagi,’’ tandasnya.

Laporan : Anelka/Rica
Editor/Posting : Imam Ghazali