Kabar TNI

Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Bengkulu Utara – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 0423/BU terus menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman warga Desa Bukit Tinggi akan pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara.

Pada hari ini, Jumat (17/05/2024), Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU menyelenggarakan Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilaksanakan Balai Desa Bukit Tinggi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga masyarakat setempat yang antusias mengikuti Penyuluhan tentang pentingnya cinta tanah air dan kewajiban untuk bela negara.

Dalam sambutannya, Pasi Ibtel Kodim 0423/BU Kapten Caj Fajar yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, menyampaikan pentingnya memahami nilai-nilai kebangsaan dan kewajiban sebagai warga negara. “Sosialisasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk memperkuat kesadaran dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang besar,” ujarnya.

Sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara ini juga melibatkan narasumber yang ahli di bidangnya, baik dari unsur TNI maupun tokoh masyarakat setempat. Mereka memberikan penjelasan mendalam tentang makna dan pentingnya semangat kebangsaan dalam membangun dan menjaga kedaulatan negara.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana warga Desa Bukit Tinggi dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan narasumber. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep wawasan kebangsaan dan bela negara.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, kesadaran dan semangat kebangsaan warga Desa Bukit Tinggi semakin meningkat, serta mampu berkontribusi dalam pembangunan dan pertahanan negara.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button