Kabar TNI

Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM Mulai Garap Pembuatan MCK Mushola Al-Ikhlas

LAMPUNG TENGAH – Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM yang dipimpin oleh Lettu Inf Sukamto dan warga Dusun V Kampung Gunung Haji melakukan pengukuran pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Mushola Al-Ikhlas Kp. Gunung Haji Kec. Pubian Kab Lamteng. Rabu (21/02/24)

Tampak personel Kodim 0411/KM dan Yozipur 2/SG berbaur dengan penuh semangat dan antusias bersama warga Dusun V yang langsung dipimpin oleh Kadus Karyono demi tersedianya fasilitas MCK untuk jamaah Mushola Al-Ikhlas maupun warga sekitar mushola.

MCK (Mandi Cuci Kakus) merupakan hal vital bagi jamaah maupun warga sekitar dalam aktifitas peribadahan di mushola tersebut, kegiatan sholat berjamaah, pengajian bahkan aktifitas belajar mengaji anak-anak sangatlah penting apabila ada fasilitas untuk.MCK yang sehat.

Dampak positif dalam pembangunan sarana MCK itu sendiri tak lain adalah untuk menekan polusi udara, pencemaran ekosistem dan membiasakan pola hidup bersih manusia di lingkungan tempat peribadahan.

Karyono (40 tahun) selaku Kadus V mewakili atas nama pengurus Musholla Al-Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih atas pembangunan MCK oleh Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM.

Lettu Inf Sukamto mengatakan bahwasannya tujuan dibangunnya MCK di Mushola Al-Ikhlas adalah untuk memenuhi keperluan jamaah dan warga sekitar mushola, “Dengan pembangunan MCK ini kita semua berharap bahwa jamaah maupun anak-anak yang sedang melakukan aktifitas peribadahan maupun aktifitas belajar mengaji bisa semakin menemukan kenyamanan dan kesehatan, dengan pembangunan ini limbah pembuangannya mudah untuk dikendalikan sehingga pencemaran lingkungan dapat dibatasi,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button