Kabar TNI

Satgas TMMD 120 Kodim 0423/BU Akrab Bersama Warga di Dapur Umum

Bengkuku Utara – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0423/BU terus menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dengan masyarakat setempat. Pada hari ini Kamis 16 Mei 2024, mereka turut serta membantu warga dalam proses memasak makanan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Satgas TMMD dalam membantu meringankan beban masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan warga. Dalam suasana yang penuh keakraban, personel Satgas TMMD turut serta berbaur dengan warga, membantu persiapan dan proses memasak makanan untuk kebutuhan sehari-hari.

Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, selaku Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. “Kami tidak hanya hadir sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam membangun desa,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya tentang pentingnya solidaritas dan kolaborasi dalam menjaga dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Di kesempatan tersebut, Ibu Suyati Warga Sekitar mengatakan, rasanya kaget dan bangga untuk prajurit TNI yang mau bantu memasak.

“Ternyata bapak tentara serba bisa, urusan memasak saja juga bisa, saya salut kepada bapak tentara yang mau dan peduli membantu memasak di dapur kami. Saya kira bapak tentara tidak bisa masak tapi ternyata pintar,” katanya.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button