Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Pagaralam Salurkan Bantuan untuk Para Medis

26
Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sumsel, Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPRD Kota Pagaralam salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di kota Pagaralam melalui Satgas Lawan Covid-19 DPRD kota Pagaralam, Kamis (21/05).

Sumateranews.co.id, PAGARALAM – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sumsel, Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPRD Kota Pagaralam salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di kota Pagaralam melalui Satgas Lawan Covid-19 DPRD kota Pagaralam, Kamis (21/05).

Diketahui pemberian APD ini diberikan langsung oleh petinggi DPRD kota Pagaralam, setelah penerimaan secara simbolis, bantuan APD dari Satgas Covid 19 DPRD Kota Pagaralam tersebut diserahkan langsung ke perwakilan RS penerima dari 2 rumah Sakit yang ada di kota Pagaralam untuk segera didistribusikan atau digunakan sebagai mana mestinya.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPRD kota Pagaralam Jenny Shandiyah SE didampingi Wakil Ketua 1 Hj Dessy Siska dan Wakil Ketua 2 Efsi SE mengatakan, bahwa pihaknya yang sebelumnya meminta bantuan dan memfasilitasi ke rumah sakit yang ada di kota Pagaralam terkait APD bantuan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPR RI yang jumlahnya 2 Dus APD.

Menurutnya, APD ini khusus untuk Petugas Medis yang menjadi gugus depan penanggulangan Covid-19.

“Ini APD untuk para medis, dan ini akan ditindaklanjuti dengan bantuan-bantuan lain, Insya Allah,” kata Jenny.

Masih dikatakannya, dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap dapat mengurangi beban para medis dan memotivasi para medis untuk menanggulangi Covid-19 ini di Sumsel.

Dikatakan oleh Efsi Se kepada Direktur RSUD Besemah, supaya APD ini dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya harap APD ini dan yang ada segera digunakan jangan hanya disimpan dan jangan hanya digunakan pada Pasien yang menjuru ke gejela saja, karena Zona Hijau tidak Menjamin bahwa kita selalu aman dari ancaman covid 19,” tuturnya.

Sementara itu, anggota satgas Lawan Covid-19 DPRD kota Pagaralam Hj Dessy Siska SE mengatakan, bahwa bantuan ini berasal dari satgas DPR RI untuk kota Pagaralam. Diharapkannya dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk rumah sakit maupun tenaga medis yang ada di kota Pagaralam.

Adapun Rumah Sakit yang menerima APD dari satgas DPRD Kota Pagaralam tersebut, yaitu :

  1. Pagar Alam meliputi RS RSUD Besemah
  2. Pagar Alam dan Polkes DKT Pagar Alam.

Kita harus selalu berusaha agar nantinya covid 19 ini cepat berlalu. Tidak menutup kemungkinan, mungkin nanti ada fihak lain yang tergerak untuk juga membantu dan dapat menyalurkan bantuan bantuan yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here