Satbinmas Polres Mesuji Menggelar Perkemahan Saka Bhayangkara Pramuka

32
Upacara pembukaan kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara dilaksanakan di lapangan Mapolres Mesuji, dengan Pembina Upacara langsung Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo S.Ik, Jumat (1/11/2019).

Sumateranews.co.id, MESUJI – Upacara pembukaan kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara dilaksanakan di lapangan Mapolres Mesuji, dengan Pembina Upacara langsung Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo S.Ik, Jumat (1/11/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo membacakan amanat   selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Polres Mesuji.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah agar para pemuda dan pemudi dapat mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif, seperti menggunakan narkoba, kebut-kebutan di jalan yang dapat merusak jati diri pemuda dan pemudi bangsa indonesia,” ujar Edi Purnomo.

Lebih lanjut Edi menyampaikan pesan dan imbauan kepada seluruh peserta perkemahan Saka Bhayangkara, diantaranya:

Pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

Kedua, jaga kondisi fisik, kesehatan serta keselamatan;

Ketiga, jauhi narkoba, jangan sampai kalian memakai atau menjadi pengedar narkoba;

Keempat, tingkatkan semangat juang, serta junjung tinggi sportifitas;

Edi menambahkan, kegiatan persijami ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari jumat hingga Minggu (01 – 03 November 2019), dan diikuti oleh 50 kontingen berasal dari Kabupaten Mesuji, Lampung.

“Selama mengikuti kegiatan ini, mereka akan mengikuti 4 krida yang ada di Saka Bhayangkara,” pungkasnya.

Laporan : Aan S

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here