Sat Narkoba Polres Tanah Karo Mengamankan 1 Orang Pengguna Sabu

0
468
Tersangka dan barang bukti yang telah berhasil diamankan. (foto: sofi)

Sumateranews.co.id, SUMUT- Sat Narkoba Polres Tanah Karo telah mengamankan 1 orang laki-laki dewasa pengguna narkotika jenis sabu, Sabtu (10/02) sekira pukul 11.00 WIB.

Penangkapan terjadi saat personil Satresnarkoba Polres Tanah Karo mendapat informasi dari masyarakat yang bisa dipercaya, bahwa sering terjadi transaksi narkotika di Desa Suka Sipilihen Kec. Tiga Panah Kab. Karo.

Personil Satresnarkoba langsung menuju tempat kejadian yang dimaksud sesampainya di depan rumah tersangka ditemukan seorang laki-laki yang mengaku bernama Rusman Sitepu (61) yang sedang duduk di depan rumah miliknya.

Kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan ditemukan, 1 bal plastik klip warna bening di kantong celana Tsk sebelah kanan selanjutnya Personil Satresnarkoba melakukan penggeledahan di dalam rumah Tersangka dan menemukan, 1 paket sabu yang dibungkus dengan 1 lembar bukti setoran bank BRI di dalam kotak transparan yang terletak di rak piring tertutup dengan asbak rokok yg terbuat dari bambu. Kemudian Personil juga menemukan, 3 paket sabu yang dibalut dengan 1 lembar tissu warna putih yang berada di dalam, 1 buah kotak transparan yang berada di samping tempat tidur, 3 bal pastik bening dalam keadaan kosong yang dibalut dengan 1 buah plastik assoy warna hitam dan, 2 unit timbangan elektrik warna hitam dan silver yang berada di dalam, 1 buah plastik assoy warna merah yang digantung di samping tempat tidur di dalam kamar rumah tersangka dan uang tunai sebesar Rp. 400.000 yang ditemukan oleh Personel di dalam dompet merk Levis warna coklat di dalam kantong celana sebelah yang digunakan tersangka yang merupakan hasil perjualan sabu.

Selanjutnya tersangka mengakui kepada petugas bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya. Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Laporan : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali