Kabar TNI

Sasaran NonFisik Satgas TMMD Kodim di Karang Endah Ajari Anak – Anak Baca Al Quran

OKU – Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0403/OKU, mengajarkan anak-anak di lokasi sasaran TMMD di Desa Karang Endah tentang ilmu agama, salah satunya belajar membaca Al Quran.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Kampung ini,” kata Serda Ilham salah satu personel Satgas TMMD Kodim 0403/OKU, Kamis (13/07/2023) Pukul 19.00.Wib

Dia mengatakan ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas Satgas TMMD ke 117 Kodim 0403/OKu

Hal tersebut dilaksanakan Serda Ilham dan kawan – kawan di Satgas TMMD dalam membantu mengajar membaca Al Quran dan mengaji anak-anak selesai sholat Maghrib.

Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak di wilayah sasaran TMMD.

Menurut Serda Ilham kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.

“Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan Akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Karena, jika anak-anak akhlak sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,“ katanya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al Quran.

“Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” kata Ilham. (Pendim OKU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button