Kabar TNI

Sasaran Nonfisik Satgas Kodim 0417/Kerinci Lakukan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kerinci – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0417/Kerinci terus berperan aktif dalam memberikan layanan kepada warga di Desa Air Panas Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci. mereka menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan yang sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.Jumat (17/05/2024).

Kehadiran Satgas TMMD ke-120 Kodim 0417/Kerinci tidak hanya berfokus pada pekerjaan fisik semata. Mereka juga aktif dalam kegiatan non-fisik, termasuk sosialisasi dan penyuluhan kesehatan kepada warga. Hal ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat seiring dengan tujuan pemerintah daerah.

Pada Kesempatan Kali ini Ibu Camat Air Hangat Barat Ibu Irpelita S.Pd Langsung Memberikan Materi Kesehatan Dengan Tema Kesehatan Keliling.

Tindakan positif Satgas TMMD ke-120 Kodim 0417/Kerinci dalam memberikan layanan kesehatan ini merupakan contoh nyata dari upaya kolaboratif antara TNI dengan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan bersama. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai penggerak pembangunan fisik, tetapi juga sebagai penyokong kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Semurup dan Desa Belui.

Bu Camat juga Menuturkan Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-120 Kodim 0417/Kerinci tidak hanya melayani pemeriksaan kesehatan anggota satgas TMMD sendiri, tetapi juga warga sekitar yang membutuhkan perawatan medis. Setiap hari, tim kesehatan ini dengan penuh dedikasi melayani masyarakat dalam berbagai aspek kesehatan, termasuk pemeriksaan rutin dan pengobatan.

Salah seorang anggota tim kesehatan Satgas TMMD ke-120 Peltu Sartoni mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini, “Kami sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Keberadaan kami di sini membawa manfaat nyata bagi warga sekitar,” ujarnya dengan tulus.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button