Sapi Kurban Bupati OKI Disambut Antusias Warga

0
85

 

OKI.Sumateranews.co.id Di Hari Raya Idhul Adha 1438 H bertepatan dengan tahun 2017,Bupati Ogan Komering Ilir berkurban enam ekor sapi.Sapi Kurban Bupati OKI tersebut disebar ke desa-desa dalam enam kecamatan antara lain, Pedamaran Timur, Pangkalanlampam, Sirah Pulau Padang, Tanjung Lubuk, Lempuing dan Mesuji Makmur.

“Pak Bupati kurban enam seekor sapi. Sapi-sapi tersebut sudah kita kirim ke enam kecamatan” kata Kepala Bagian Kesra Setda OKI, H. Reswandi di Kayuagung, Kamis, (31/08).

Hewan kurban itu, kata Reswandi, penyembelihannya tidak hanya di Kayuagung, tetapi dikirim juga ke daerah-daerah terpencil di OKI yang dinilai membutuhkan daging untuk dikonsumsi.”Di kota juga sama butuh daging untuk kebutuhan gizi, tapi di desa-desa terpencil lebih membutuhkan untuk mengonsumsi makanan bergizi,” terangnya.

Sapi-sapi tersebut menurut Reswandi dibeli Bupati dari peternakan warga di Kecamatan Mesuji Raya yang merupakan sentra ternak di Kabupaten OKI.

“Diberi dari peternakan warga, rata-rata beratnya 800 Kg, tentunya sudah masuk kriteria dan syarat kurban” ungkap Reswandi.

Sementara itu,H.Majid warga Desa Air Pedara Kecamatan Pangkalan Lampam mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKI,H Iskandar SE yang telah memberikan Sapi kurban bagi masyarakat Desa Air Pedara. H. Majid mengungkapkan selama 10 tahun menjadi panitia kurban, H.Majid mengaku baru tahun ini ada kurban dari Bupati OKI dan sapinya dinilai sehat dan cukup besar. Ia berharap pada tahun-tahun berikutnya desanya masih diberi kepercayaan untuk menerima kurban dari Iskandar.

“Baru tahun ini kita menerima sapi kurban bantuan Bapak Bupati, jadi hewannya sehat dan  cukup besar dengan berat 800 Kg. Kondisi sapinya juga cukup baik, dan kami sebagai panitia sangat berterima kasih, mudah-mudahan tahun depan masih diberi kesempatan untuk menerima kurban lagi,”Penyembelihan sapi kurban Bupati Oki sendiri dilakukan di Balai Desa Air Pedara Kecamatan Pangkalan Lampam dan disambut antusias warga setempat,tuturnya.

Laporan  : Aliaman/Humas

Editor   : Imam Ghozali

Posting  : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article