Santroni Ruko Desa Gedung Raja, Heri Bawa Kabur Uang Rp26 Juta

62
Apes dialami Heri Gusmara (30) warga Kecamatan Hulu Sungkai. Belum puas menghabisi uang hasil curiannya sebesar Rp26 juta, dirinya keburu terciduk oleh Unit Reskrim Polsek Sungkai Utara, Lampung Utara.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA – Apes dialami Heri Gusmara (30) warga Kecamatan Hulu Sungkai. Belum puas menghabisi uang hasil curiannya sebesar Rp26 juta, dirinya keburu terciduk oleh Unit Reskrim Polsek Sungkai Utara, Lampung Utara.

Akibat perbuatannya, kini pelaku sudah ditahan di sel sementara Polsek Sungkai Utara bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor miliknya, yang dia pergunakan untuk melancarkan aksinya, dan uang Enam Juta Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah (Rp6.095.000), yang diduga kuat sisa dari hasil curiannya.

Peristiwa pencurian ini terjadi di dalam sebuah rumah toko (ruko) di Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulu Sungkai, pada Rabu 3 Juni 2020 lalu. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp26 juta setelah berhasil diambil dan dibawa kabur pelaku.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, pelaku berhasil diamankan berkat kegigihan unit Reskrim Polsek Sungkai Utara dalam melakukan penyelidikan dan berkat dukungan kerjasama masyarakat dalam menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampung Utara yang aman dan kondusif.

Kronologis aksi yang dilakukan oleh tersangka, dijelaskan Kapolres, yakni dengan cara pelaku masuk ke dalam ruangan toko dengan menggeser etalase toko korbannya. Kemudian pelaku membuka laci dan mengambil sejumlah uang yang berada di dalam laci yang ada di ruko tersebut.

Tidak berhenti disitu, lanjutnya, pelaku juga berhasil mengambil uang yang ada di dalam tas warna hijau milik korban yang berada di atas meja kemudian pelaku pergi dengan mengendarai kendaraan roda dua (motor) warna putih merah kearah Gunung Labuhan, Way Kanan.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar dua puluh enam juta seratus lima puluh ribu rupiah (Rp26.150.000). Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sungkai Utara guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Laporan : Apri III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here