Sanggar Bastra, Bekali Mahasiswa Keterampilan

0
153
Sanggar Bastra, Foto: Dokumen UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra (Bastra) Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang memiliki ‘Sanggar Bastra’ sebagai wadah berkreativitas bagi dosen dan mahasiswa. Sanggar Bastra mendapatkan SK dari Dekan FKIP atas izin Rektor UPGRI Palembang pada 26 Februari 2016 yang bertujuan untuk menghimpun mahasiswa Prodi Pend.

Bahasa dan Sastra Indonesia dalam mengembangkan minat dan bakatnya di bidang studinya maupun di luar bidang studinya. Sejak tahun ajaran 2017/2018 lalu Sanggar Bastra membuka pelatihan puisi, pidato, tari, dan pewara bukan hanya untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia saja, melainkan tergabung juga mahasiswa Prodi Pend. Matematika dan Fakultas Ekonomi.

Sanggar Bastra, Foto: Dokumen UPGRI Palembang

“Sanggar ini dibentuk bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang bahasa dan sastra sebagai bekal keterampilan dalam menghadapi persaingan dunia kerja kelak”, ungkap Heti selaku Ketua Lab.Bahasa Indonesia, ketika ditemui diruang sanggar Bastra, Kamis (20/7/18).

Dalam pelaksanaan kegiatannya, bu Heti memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa berprestasi untuk turut berbagi ilmu dan pengalamannya bersama adik tingkatnya, demikian hal ini diutarakan Esti sebagai Asisten Pelatih Bastra.
“Meskipun tidak ada bu Heti, kegiatan pelatihan di Sanggar Bastra tetap berjalan seperti biasa. Saya bangga diberi kesempatan sebagai asisten pelatih di Sanggar Bastra”, sebut Esti.

Secara terpisah, Dekan FKIP UPGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd, sangat mensupport berbagai kegiatan di Sanggar Bastra. “Saya sangat mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan oleh Sanggar Bastra. Semoga program studi yang ada di lingkungan FKIP dapat menunjukkan eksistensinya sesuai dengan prodinya masing-masing”, pungkasnya.

 

Sumber : Rilis UPGRI/Ht
Editor    : Syarif