Sampaikan Program Kerja, FKKNP Mendapat Suport Pemkab Muba

13
Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut hangat kunjungan Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP), Kamis (02/7/2020) di Ruang Audiensi Bupati.

Sumateranews.co.id, MUBA – Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut hangat kunjungan Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP), Kamis (02/7/2020) di Ruang Audiensi Bupati.

Dalam kesempatan ini, Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP), yang diketuai H Cik Umar SH MSi menerangkan bahwa pihaknya berencana akan melakukan kegiatan Bhakti sosial di kecamatan Sanga Desa, tepatnya di desa Ngulak dan sekitarnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Agustus tersebut, menurut keterangan Cik Umar dalam rangka peringatan hari jadi Yayasan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP) yang ke 3 tahun.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta dukungan dan arahan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin terkait kegiatan tersebut, mengingat saat ini masih dalam masa menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, diterangkan Cik Umar, pihaknya akan mengadakan kegiatan sunatan massal dan lain sebagainya.

“Kami dari Yayasan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dr H Dodi Reza Alex atas sambutan yang sangat luar biasa ini. Dan pada kesempatan ini, kami berencana mengajak sekaligus meminta arahan untuk kegiatan Bhakti sosial yang akan kami laksanakan nanti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga anggota Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP) menyampaikan apresiasi terhadap langkah langkah strategis Bupati Musi Banyuasin dalam menghadapi dan menangani dampak wabah virus Corona, dan kemajuan pembangunan kabupaten Muba saat ini.

“Jujur pak Bupati, sebagai masyarakat Muba yang berada di Palembang, kami sangat bangga dengan kinerja bapak dalam membangun kabupaten Muba, apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, kami sangat kagum bangga kepada pak Bupati Dodi Reza, yang sangat tanggap dan mengayomi. Semoga bapak Bupati semakin sukses kedepannya,” ungkapnya.

Menanggapi hal yang disampaikan Forum Komunikasi Keluarga Ngulak Palembang (FKKNP), Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa dirinya menyambut baik apa yang disampaikan tersebut.

Dodi juga menyarankan agar pelaksanaan kegiatan tersebut disesuaikan dengan kondisi saat ini dan harus diatur sesuai dengan peraturan protokol kesehatan Covid-19. “Kita sangat mensupport dan mendukung kegiatan ini. Akan tetapi, mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, mungkin akan kita atur dan perhatikan dulu bagaimana teknisnya, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan, apalagi Kegiatan ini melibatkan banyak masa atau masyarakat. Jangan sampai niat baik kita ini menimbulkan gejolak terhadap kenyamanan dan kesehatan masyarakat,” sebut Dodi.

Dodi juga dalam pertemuan ini mengakui bahwa Pemkab Muba sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena sangat sejalan dengan program pemerintah.

Diterangkan Dodi, Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu sasaran prioritas utama bagi pemerintah Kabupaten Muba.

“Pemkab Muba tetap memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, di masa pandemi ini kita berikan Bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Musi Banyuasin mengalir dan meluas. Kita juga mengucurkan bantuan untuk ribuan ustadz dan ustadzah serta mahasiswa asal Muba, bantuan untuk puluhan veteran dan janda veteran se-Kabupaten Muba. Dan Kita juga sudah siapkan skema bantuan cadangan untuk mengcover warga yang belum tersentuh bantuan,” terangnya.

Terakhir, untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Muba, Dodi juga menegaskan walaupun saat ini BPJS naik, berobat gratis di Muba harus tetap berlanjut.

Laporan : Hasbullah Anwar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here