Sambut Tahun Baru, Jemaah Masjid Al Ghazali Unsri Baca Barzanji

0
130
ilustrasi net

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Banyak cara dilakukan para jemaah masjid dalam menyambut pergantian tahun baru masehi dari 2017 ke 2018.

Untuk Jemaah Masjid Al Ghazali Unsri yang berada di Jalan Srijaya Negara Palembang, puluhan jemaah menggemakan bacaan Al Barzanji disertai shalawat. ‘’Bagi jemaah yang mau ikut meramaikan pembacaan Barzanji malam ini  setelah Shalat Isyak kami persilakan,’’ ujar Ketua Masjid Al Ghazali, Prof. H. Imron  Zahri, sebelum pelaksanaan Shalat Isyak, Minggu malam (31/12).

Usai Shalat Isyak, tampak puluhan jemaah dipimpin pengurus bidang ibadah masjid Imam Ghazali, SPd didampingi H. Sunarno beserta puluhan generasi muda melantunkan Al Barzanji. Suasana tampak khidmat, beberapa jemaah tampak menyimak bacaan yang dilantunkan tersebut.

Sekitar 45 menit, pembacaan Barzanji selesai, para jemaah pun berkumpul seraya bercengkrama tentang Tahun Baru Masehi. Sesekali terdengar suara kembang api yang bersahutan dari kejauhan.

‘’Semoga saudara-saudara kita dapat mengisi malam pergantian tahun ini dengan hal yang bermanfaat,’’ ujar H. Sunarno kepada jemaah lain.

‘’Iya sih, sangat disayangkan kalau memperingati pergantian tahun masehi ini dengan hal yang kurang bermanfaat bahkan ke arah mudhorat,’’ jawab Andik, jemaah lainnya.

Sekitar pukul 22.00 WIB, para jemaah membubarkan diri. Ada juga beberapa jemaah yang langsung membaca Kitab Suci Al Quran hingga menjelang malam pergantian tahun.

Laporan/Posting: Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article