Sambut Pemilu, KPU Muara Enim Gelar Seni Budaya

0
99

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum serentak tahun 2019,  KPU Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Menyongsong 1 (satu) Tahun Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Pelataran Kolam Retensi Tugu Adipura Kabupaten Muara Enim, Kamis (03-05-2018) lalu.

Ketua KPUD Muara Enim Rohani, SH dalam sambutanya sekaligus membuka acara mengatakan, kegiatan Pagelaran Seni Budaya ini bertujuan  melestarikan seni tradisi, Pagelaran Seni Budaya ini juga menjadi sarana KPU Muara Enim dalam mengingatkan masyarakat akan agenda Pilkada 27 Juni dan Pemilu serentak 2019 mendatang.

Peringatan 1 tahun menyongsong Pemilu 2019 ini dilakukan serentak di KPU Provinsi, Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

KPUD Kabupaten Muara Enim menampilkan Kesenian Tradisional Antan Delapan dan Gitar Tunggal yang merupakan kesenian khas Kabupaten Muara Enim.

Di tempat yang sama Bupati Muara Enim dalam hal ini diwakili  Asisten I Drs. Teguh Jaya, MM memberikan dukungan sepenuhnya untuk terselenggaranya agenda pemilu tahun 2019 tersebut. ‘’Saya mewakili masyarakat Kabupaten Muara Enim, sangat berharap kepada KPU Kabupaten Muara Enim selaku penyelenggara Pemilu Tahun 2019 untuk bekerja secara profesional dan berintegritas tinggi serta melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim,’’ ujar Teguh.

Teguh juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah memenuhi syarat menjadi pemilih untuk menyisihkan waktu 5 menit saja untuk datang ke tempat pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019. ‘’Karena suara yang telah diberikan merupakan sumpah dan kesaksian di hadapan Tuhan Yang Maha Esa tentang pilihan kita untuk memilih pemimpin negeri ini dan memilih wakil rakyat yang dapat menjadi jembatan bagi suara rakyat. Saya juga meminta kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Muara Enim, PPK, dan PPS se-Kabupaten Muara Enim dan seluruh pihak yang terlibat dalam Proses Pemilu 2019 untuk tetap semangat, jaga kesehatan dan kekompakan Tim. Selamat bekerja, semoga Allah SWT selalu memberikan Rahmat, Lindungan dan Ridho-nya kepada kita semua, amin,’’ tandas Teguh Jaya.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali