Sambut Kunjungan Istri Almarhum Hermanto, Kapolres Lubuklinggau Sampaikan Beberapa Hal Ini

0
359
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, ketika usai mengikuti takziyah langsung memberikan santunan kepada Istri alm. Hermanto, dan menekankan kembali jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan terkait proses hukum atas meninggalnya almarhum, agar dapat langsung menghubungi dirinya.

LUBUKLINGGAU – Masih ingat dengan kasus meninggalnya, salah satu tahanan atau pelaku tindak pidana di Polsek Lubuklinggau Utara, yakni alm. Hermanto. Nah, istri almarhum, Selasa, 22 Maret 2022, mendatangi Polres Lubuklinggau untuk bersilaturahmi dengan Kapolres Lubuklinggau sekaligus menanyakan perkembangan proses hukum atas meninggalnya alm. Hermanto (suaminya).

Dari pantauan, kedatangan istri alm. Hermanto ini langsung disambut baik oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi SIK MH di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Kapolres menjelaskan, bahwa terhadap anggota Polsek Lubuklinggau Utara saat ini sudah dilakukan pemeriksaan dan masih dalam proses hukum oleh Bid Propam Polda Sumsel. Ia juga mengatakan, terhadap yang bersangkutan sudah dinonaktifkan dari jabatannya.

“Kita sudah nonaktifkan anggota yang terperiksa termasuk Kapolsek Lubuklinggau Utara telah dinonaktifkan,” jelas Kapolres.

Kapolres Harissandi menerangkan, saat menjalani proses hukum, terduga pelaku tindak pidana meninggal dunia di Polsek Lubuklinggau Utara, pada Rabu, 16 Maret 2022. Saat itu, dikatakan Kapolres, dirinya sedang melaksanakan serah terima jabatan di Polda Sumsel, dan langsung menuju ke rumah duka untuk silaturahmi, mengikuti takziyah dan memberikan bantuan, usai mendengar kabar tersebut.

“Saya sedang sertijab di Polda, untuk jabatan Kapolres Lubuklinggau menggantikan Kapolres lama AKBP Nuryono SH SIK MH. Mendengar kabar itu, saya langsung meluncur ke Lubuklinggau langsung ke rumah duka, sebenarnya besoknya, saya ada kegiatan Gelar Operasi di Polres Muara Enim, namun seizin Kapolda saya tidak mengikuti kegiatan Gelar Operasi tersebut untuk langsung silaturahmi ke kediaman rumah duka,” kenang Kapolres.

Saat itu, Rabu, 16 Februari 2022, diungkapkan Harissandi, masih dilaksanakan takziyah di rumah duka. Kapolres pun mengikuti takziyah, dan menyampaikan permohonan maaf baru dapat hadir mengingat baru saja menyelesaikan acara serah terima jabatan di siang harinya di Polda Sumsel.

Dalam silaturahminya, Kapolres Lubuklinggau juga menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami keluarga alm. Hermanto. Kapolres menjelaskan akan menindaklanjuti permasalahan ini, dan tidak pandang bulu sekalipun itu anggotanya.

“Saya sampaikan kepada keluarga Alm. Hermanto khususnya kepada istri Almarhum bahwa permasalahan ini akan saya tidak tegas, yang salah tetap akan saya proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekalipun itu anggota saya sendiri. Jika nanti ibu (istri alm. Hermanto) ada hal-hal yang perlu ditanyakan ataupun disampaikan tidak perlu segan-segan langsung saja hubungi saya,” ucap Kapolres.

Di akhir takziyah Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi memberikan santunan kepada Istri alm. Hermanto, dan menekankan kembali jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan terkait proses hukum atas meninggalnya almarhum, agar dapat langsung menghubungi dirinya. (King)

Editor : Donni