SAMBUT HUT RI, KELURAHAN BANDAR AGUNG BERSOLEK

0
174

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bersolek biar menarik dan indah serta enak dipandang, itulah yang dilakukan Kelurahan Bandar Agung dalam menyambut HUT ke-72 RI tahun ini.

Bahkan guna mempercantik kantor lurah dan sekitarnya, Lurah A. Syarifuddin MD dan stafnya sudah memasang bendera dan umbul-umbul aneka warna.

Selain itu, pagar pun dicat hingga menimbulkan nuansa kemerdekaan ‘’merah putih’’, Rabu (9/8).

Bagaimana dengan aneka lomba? ‘’Untuk aneka lomba, kita akan gelar tanggal 17 Agustus usai upacara kemerdekaan di Lapangan Seganti Setungguan. Pelaksanaannya di halaman kantor kita ini. Adapun lomba yang kita gelar mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, bahkan lansia,’’ ujar Lurah Bandar Agung, ramah.

Adapun aneka lomba yang akan digelar di Kelurahan Bandar Agung antara lain senam lansia, panjat pinang, makan kerupuk, lari kelereng, dan lainnya.

‘’Kita berharap, melalui perayaan kemerdekaan dengan gelaran aneka lomba, maka para generasi sekarang akan ingat pada jasa pejuang dan pahlawan kita dulu. Baik itu para pahlawan di Lahat sendiri maupun jasa para pahlawan secara nasional. Bahkan sesuai imbauan Bapak Bupati dan Camat, kita juga akan melakukan renungan kirim doa buat para pahlawan kita,’’ cetus Syarifuddin.

Tentang masalah keamanan? ‘’Untuk masalah keamanan dan ketertiban. Jauh-jauh hari sudah kita imbau kepada para ketua RT dan RW untuk memperhatikan dan menjaganya. Dengan terjaganya keamanan dan ketertiban, maka warga bisa nyaman beraktivitas termasuk pada saat menggelar lomba,’’ tandas Syarifuddin.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article