Mura

Sambut HUT ke-75 Mura, Dispar Gelar Festival LSS

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Kesenian Budaya merupakan bagian dari cagar Budaya Nasional yang merupakan peninggalan sejarah yang tetap ditumbukembangkan dan dijaga kelestariannya. Hal ini menjadi dasar digelarnya Festival di bumi Lan Serasan Sekentenan (LSS) tahun 2018 yang juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan didalam meyemarakan HUT ke-75 Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Musi Rawas.

Ketua Panitia Kegiatan, M Ujang Facrizal, S.Sos, M.Si pada saat pembukaan Festival LSS 2018 menjelaskan Festival ini diikuti oleh tim kesenian dari 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Tim ini nantinya akan bersaing dalam 3 perlombaan diantaranya Tari Kreasi Tradisi Lokal Musi Rawas, Lagu Daerah Kabupaten Musi Rawas, dan Theater atau Drama yang mengangkat tema cerita masyarakat lokal/Kearifan Lokal.

Festival ini dilaksanakan di Lapangan Desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo yang diselenggarakan dari tanggal 20 hingga 22 April 2018 ini akan memperebutkan Piagam dan Uang Pembinaan.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button