Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres OKU Terjunkan Ratusan Personel “Serbu” Masjid dan Gereja

0
156
Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres OKU Terjunkan Ratusan Personel “Serbu” Masjid dan Gereja
Kepolisian resort (Polres) OKU bersama Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan kerja bhakti sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di masing-masing masjid yang ada di wilayah Polsek jajarannya, Jumat (18/06/2021).

Lakukan Kerja Bhakti dan Penyemprotan Cairan Disinfektan

BATURAJA – Kepolisian resort (Polres) OKU bersama Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan kerja bhakti sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di masing-masing masjid yang ada di wilayah Polsek jajarannya, Jumat (18/06/2021).

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasi Humas, AKP Mardi Nursal mengatakan, kegiatan kerja bakti dilaksanakan sebagai bentuk kemitraan dan pendekatan keagamaan Polri kepada masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang cinta kebersihan dan sekaligus membentuk masyarakat yang sadarkum.

“Kegiatan ini juga merupakan kebiasaan rutin dan sekaligus untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 75 pada tanggal 1 Juli 2021 nanti. Tak hanya fasilitas umum masjid, juga gereja Methodist di Batu Kuning,” ujar AKP Mardi.

Dikatakan Mardi, selain melakukan kerja bhakti dan penyemprotan cairan disinfektan, dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan bantuan alat alat kebersihan untuk keperluan di masjid, seperti sapu, kemoceng dan tempat sampah untuk inventaris masjid.

“Tidak lupa kami pun selalu mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan disaat keluar rumah dan menerapkan distancing (jaga jarak).

Laporan : Dhina III Editor : Donni