Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Muratara Gelar Vaksinasi Massal di 9 Lokasi

0
145
Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Muratara Gelar Vaksinasi Massal di 9 Lokasi
Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Muratara menggelar vaksinasi massal di 9 lokasi. Vaksinasi Covid-19 massal ini bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan membentuk herd community atau kekebalan komunal.

MURATARA – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Muratara menggelar vaksinasi massal di 9 lokasi. Vaksinasi Covid-19 massal ini bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan membentuk herd community atau kekebalan komunal.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim mengatakan, untuk menggelar kegiatan ini, Polres Muratara menggandeng pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara.

“Giat satu juta vaksinasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Polres Muratara memberikan vaksin Covid-19 kepada 955 orang dari target 675 orang yang dilaksanakan secara serentak di 9 Lokasi yang berada di Muratara,” kata Kapolres Muratara, Sabtu (26/6/2021).

Adapun 9 Lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut, yaitu RSUD Muratara dengan jumlah penerima vaksin 60 orang, Puskesmas Rupit dengan penerima vaksin 83 orang, Puskes Karang Dapo 135 orang, Puskes Bingin Teluk 80 orang, Puskes Pauh sebanyak 84 orang, Puskes Nibung jumlah vaksin 332 orang, Puskes Karang Jaya jumlah 58 orang, Puskes Muara Kulam sebanyak 15 orang, dan Puskes Surulangun sebanyak 108 orang.

AKBP Eko Sumaryanto mengatakan, kegiatan vaksin dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan melakukan pemeriksaan awal / screening kepada calon penerima vaksin, apabila memenuhi syarat selanjutnya akan dilakukan vaksinasi covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0406, Direktur RSUD Muratara, Jajaran Kapolsek, Danramil dan Petugas Puskesmas serta jajaran pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Muratara.

“Kita berharap dari awal kegiatan hingga akhir proses pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berjalan lancar, aman dan tanpa ada kendala apapun,” tutup Kapolres. (SMSI Silampari)

Editor : Donni